Sosial

LSM GMBI Distrik Gresik, Berbagi Kebahagiaan, Jelang Bulan Muharam 1446 H/ 2024 M

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bersedekah kepada anak yatim, menjadi salah satu kemuliaan. Apalagi jika dilakukan di bulan yang suci, tentunya akan banyak keutamaan sedekah yatim di bulan Muharram yang bisa didapatkan.

Tidak sedikit orang yang menyebutkan istilah lebaran anak yatim atau Idul Yatama, bagi sebagian umat muslim di Indonesia memang dijadikan momentum berbagi dengan anak yatim selama bulan Muharram. Sebagai tabungan pahala untuk di akhirat nanti.

Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang berada di Dusun Purworejo, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik yang kerap bagikan santunan dan do’a bersama anak yatim, piatu dan duafa.

Pada hari Jum’ at, (05/07/2024) 19.30 wib sampai selesai. Momen tersebut di manfaatkan oleh keluarga besar LSM GMBI Distrik Gresik yang di Pimpin oleh Muh Hudin mengundang puluhan anak yatim, piatu dhuafa. Guna berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan santunan dan do’a bersama anak anak yatim, piatu dan dhuafa.

Sebelum pembagian santunan dimulai, Sekdis ( sekretaris Distrik) Abdul Fattah, A, Ma LSM GMBI Distrik Gresik mengajak seluruh anak yatim yang hadir untuk melaksanakan sholat isya’ berjamaah. Setelah dilakukan sholat dan do’a bersama dilanjutkan pembagian amplop yang berisikan sejumlah uang dan juga nasi kotak satu persatu dengan tertib.

Senyum kebahagiaan dan wajah sumringah terlihat jelas dari seluruh anak yatim piatu dan dhuafa, tanpa terkecuali. Tak hanya itu, usai pembagian santunan dan nasi kotak, Keluarga besar LSM GMBI menyediakan nasi yang lengkap dengan lauknya untuk di makan secara bersama sama.

Suasana tenang menjadi riang dan penuh kebahagiaan dalam kebersamaan, canda tawa pun tercipta di ruang kantor LSM GMBI Distrik Gresik.

Sementara itu menurut Hudin panggilan akrab Ketua LSM GMBI Distrik Gresik saat di temui awak media Dorronlinenews.com di ruang kantornya mengucapkan syukur bercampur haru melihat kebahagiaan seluruh anak anak yatim yang di undang.

“Alhamdulillah. Pada kesempatan ini, saya mewakili keluarga besar LSM GMBI Distrik Gresik sangat bahagia ketika kami bisa mendatangkan dan memberikan sedikit kebahagiaan terhadap anak yatim, piatu dan dhuafa, minimal bisa tersenyum dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Selain itu, Hudin menyampaikan harapannya agar kita yang memiliki kemampuan wajib hukumnya memperlakukan anak yatim dengan baik dan benar, menyantuninya, dan memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.

“Untuk menyantuni anak yatim layaknya seperti anak-anak kita yang memiliki orang tua demi masa depan mereka yang lebih baik karena mereka juga harus mendapatkan perhatian dari yang memiliki kepedulian dan kemampuan,” harapnya.

Lanjut orang nomor satu di LSM GMBI Distrik Gresik ini menginginkan agar supaya orang orang disekitar untuk peduli berikan perhatian terhadap anak-anak yatim tersebut.

“Oleh karenanya, mereka harus di ajarkan untuk rajin beribadah, belajar, berdoa, dan berusaha dengan gigih serta percaya pada potensi diri dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Selain itu, perlunya diberikan semangat bahwa mereka tidak sendiri, karena selalu ada orang-orang yang peduli dan siap membantu mereka meraih impian dan cita-cita untuk menciptakan masa depan yang gemilang,”tukasnya. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close