Sosial

Nelayan Pangkahkulon Berbagi, Salurkan 700 Paket Sembako

Nelayan Pangkah Kulon

Teks Foto : Nelayan Pangkahkulon Berbagi, Salurkan 700 Paket Sembako

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Ramadhan, sebanyak 700 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan sejumlah uang disalurkan Pengurus Rukun Nelayan Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah kepada anak yatim-piatu, janda dan duafah.

Bahkan, pengurus juga membagikan sembako ke nelayan yang mencari ikan di muara sungai Bengawan Solo. Dalam pembagiannya, pengurus membagikan door to door ke rumah warga.

Ketua RN Pangkahkulon Abdul Latif menyatakan, aksi nyata yang dilakukan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Tepat, ketika ia menjabat jadi ketua nelayan.

Latif membeberkan, setiap pertengahan Ramadhan ia berbagi kepada warga yang kurang beruntung secara ekonomi. Penyaluran itu dari dana iuran swadaya yang dikumpulkan selama setahun.

“Aksi ini sejak tiga tahun berturut-turut. Total 700 paket sembako kita bagikan kepada nelayan, anak yatim, janda serta kaum duafah hingga tukang becak,” papar Latif.

Latif menambahkan, sementara dalam proses pembagian sembako dan nasi kotak itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker agar penyebaran virus Corona dapat dicegah.

“Kegiatan kali ini memang berbeda. Kalau sebelumnya kita membuat acara dan dibagikan secara seremonial. Tapi, kali ini kita yang jemput bola ke penerima. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu kegiatan nelayan berbagi ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Pangkahkulon Ahmad Fauron. Menurut dia, aksi yang dilakukan ini patut dicontoh dan diapresiasi.

Sebab kata Fauron meski di tengah wabah virus corona, para nelayan masih melakukan aksi sosial. “Dan, tentu mengapresiasi. Bahkan, kali ini mereka membagikan door to door ke rumah warga agar warga penerima tak berkerumun,” jelasnya.

Fauron berharap, aksi yang rutin dilakukan tiga tahun terkahir itu terus dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga, aksi sosial dari nelayan ini terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

“Tentu, kami berterima kasih kepada nelayan khususnya ketua rukun nelayan atas kegiatan ini. Semoga terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” harapnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close