Peristiwa

Kades Domas Sri Retnowati Resmi Melantik Dan Mengambil Sumpah Jabatan Dua Perangkat Desa Terpilih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Berdasarkan hasil Penjaringan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) hingga ujian seleksi Calon Perangkat Desa Domas untuk Jabatan Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Seksi Kesejahteraan telah ditetapkan dua kandidat baru yang telah terpilih sebagai perangkat Desa Domas yang baru setelah mendapatkan nilai tertinggi dalam Ujian perangkat Desa.

Sri Retnowati selaku Kepala Desa (Kades) Domas secara resmi melantik dan mengambil sumpah Gaguk prayugo untuk mengemban jabatan sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Muhamad Taufik untuk jabatan Kepala Seksi Kesejahteraan yang dilaksanakan di pendopo balaidesa Domas Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Kamis (18/07/2024). Malam

Pada acara tersebut dihadiri dan saksikan oleh Forkopimcam Menganti beserta jajaran ( Camat Bagus Arif Jauh Hari, S.STP, Kapolsek AKP Roni Ismullah, SH. MM dan Danramil Kapten Inf. Imam Suudi), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan, Kades Domas Sri Retnowati beserta seluruh perangkat Desa Domas, BPD, PKK, LPMD, RT, RW, Karang Taruna, Tomas dan Toga.

Dalam sambutannya Kades Domas Sri Retnowati mengungkapkan bahwa
Sebelum pelaksanaan pelantikan ini, banyak proses proses panjang yang sudah dilalui, dari pembentukan panitia P3D yang kemudian melakukan penjaringan, penyaringan dan terakhir ujian yang di lakukan dengan pengawasan yang begitu ketat agar tidak ada kecurangan, ungkapnya

“Alhamdulillah dalam ujian tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar biarpun ada persaingan yang begitu ketat bahkan ada kesamaan nilai yang kemudian kembali dilakukan ujian lagi hingga akhirnya salah satunya dapat terpilih”, ujarnya.

Sri Retnowati mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia P3D yang mana tugas ini sudah saya serahkan sepenuhnya yang dapat jalankan dengan baik dengan bekerja keras dari mulai awal penjaringan hingga pelaksanaan pelantikan hari ini.

“Semoga dengan terpilihnya dua perangkat desa yang baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan juga bisa melayani seluruh masyarakat Desa Domas dengan baik”, harapnya.

Sementara Camat Menganti Bagus Arif Jauh Hari, S.STP pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia P3D yang sudah bekerja keras hingga mendapatkan perangkat desa yang baru untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di pemerintahan Desa Domas selama ini, ucapnya

“selamat kepada kedua perangkat desa terpilih yang sudah berhasil melewati proses demi proses dengan peserta begitu banyak bisa unggul ini merupakan sebuah seni dan kenangan bagi kedua kandidat terpilih yang pada hari ini telah resmi dilantik”, ujarnya.

Camat Bagus mengingatkan kepada kedua perangkat Desa Domas yang telah diambil sumpah jabatan berarti harus siap untuk berbakti kepada desa dan masyarakat harus siap dan rela mengorbankan waktu tenaga dan pikiran serta sudah harus siap melakukan pelayanan publik pelayanan kepada seluruh masyarakat Desa Domas dengan baik.

“Kedua Jabatan ini sangatlah berat dan harus benar-benar bertanggung jawab membantu kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Domas ini”, imbuhnya.

Camat Bagus menyampaikan, sebagai pelayan masyarakat senyum sapa salam wajib hukumnya jangan ada rasa marah jangan ada rasa mangkel karena sudah bersedia untuk dilantik menjadi pelayan masyarakat yang artinya ketika masyarakat membutuhkan maka harus selalu siap, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close