Peristiwa

Yayasan PPTKA Gresik Gelar Kuliah Perdana Program Pendidikan Guru Al-Qur’an, Barokallah !!

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Yayasan Pusat Pengembangan Taman Kanak-kanak Taman Pendidikan Al Qur’an (PPTKA) Gresik telah melaksanakan Kuliah Perdana Program Pendidikan Guru Al-Qur’an (PGA) Angkatan II di Gedung Yayasan PPTKA, Sabtu (01/06/2024).

Yayasan PPTKA Gresik merupakan wadah bagi lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Sebanyak 32 Lembaga TPA yang menginduk dari berbagai kecamatan. Meliputi Kecamatan Dukun, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng.

Hadir pada acara Kuliah Perdana, yaitu KH. Rofi’ Munawar, Lc selaku pemateri. Selain itu juga ada Pembina, Pengawas, Dosen dan Pemerintah Desa.

Program Pendidikan Guru Al-Qur’an (PGA) diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Guru Qur’an yang ada di lembaga TPA. Program ini juga dibuka untuk umum.

“Angkatan kedua ini ada 35 mahasiswa dari berbagai lembaga TPA dan umum. Kami akan terus perbaiki apa yang menjadi kekurangan pada angkatan pertama, supaya bisa lebih baik dan maju,” ungkap Sholikhul Amin, Ketua Umum Yayasan PPTKA Gresik

Sementara itu, KH. Farid Dhofir, Lc selaku pembina Yayasan berpesan kepada seluruh mahasiswa agar konsisten menjadi guru Qur’an dan menjadi sahabat sejati Al-Qur’an. “Dengan begitu hidup semakin mulia,” tandas Kiai Farid yang juga Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu ini.

Untuk diketahui, perkuliahan PGA akan dilaksanakan selama satu tahun. Masuk kuliahnya setiap hari Ahad dan diberikan berbagai macam materi. Tidak hanya mengenai Al-Qur’an, namun juga dibekali dengan ilmu penguasaan kelas dan sebagainnya.

Pada tahun kedua ini, Pengurus Yayasan PPTKA Gresik berharap program PGA ini semakin berkembang dan bisa memberi manfaat kepada banyak Guru Al-Qur’an yang masih perlu untuk tambahan ilmu. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close