Peristiwa

Genap 25 Tahun Pengabdian, Alumni AKABRI 95 Bimacakti Gelar Bakti Almamater di AAL

ALUMNI AKABRI 95 Bimacakti

Teks Foto :  Alumni AKABRI 95 Bimacakti Gelar Bakti Almamater di AAL

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Diusia pengabdian ke-25 tahun, Alumni Akabri tahun 1995 “Bimacakti TNI-Polri” wilayah Surabaya menggelar Bakti Almamater yang digelar di Akademi Angkatan Laut, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/7).

Sebelum acara Bakti Almamater, perwakilan Akabri lulusan Tahun 1995 yang terdiri dari Kolonel Laut (P) Arief Budiman (Danmen AAL), Koloner Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. (Kadeplek AAL), Kolonel Laut (E) Kasito, S.T. (Kadep Gadik AAL), Kolonel Dwi Prasetyo, Kolonel Mar Budi, Kolonel Sugeng, Letkol Haris (AD), Kolonel Roland Manalu, Kombespol Arnapi dan Kombespol Trunoyudo melakukan courtesy call kepada Gubernur AAL.

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. menerima perwakilan Akabri 1995 ini di Loby Gedung Mako R. Soebijakto. Kehadiran lulusan AKabri 95 di AAL ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, bahkan sebelum kegiatan melaksanakan rapid test terlebih dahulu di Satkes AAL.

Usai CC Gubernur AAL, dilanjutkan dengan Bakti Bimacakti yang digelar di Ruang Makan Hadi Winarso AAL yang dihadiri Gubernur AAL, Wagub AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S.E, para Pejabat Utama AAL dan seluruh Taruna Tingkat lll, ll dan l.

Dalam kesemptan tersebut, lulusan Akabri 95 ini menyerahkan bantuan berupa Rak Tas dan topi untuk menunjang perkuliahan Taruna dan paket sembako kepada para pekerja harian lepas yang ada di AAL.

Menurut Gubernur, Moro Emas merupakan nama Alumnus 95 di AAL Angkatan ke-41, sedangkan untuk Alumnus Akabri atau gabungan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian diberi nama Bima Cakti.

Gubernur menggambarkan tentang nama Alumnus Abituren 1995 yang disebut dengan Bima Cakti mempunyai arti Galaxy yang besar yang mana ada ribu bintang diantara galaxy itu. Ia berharap untuk Alumnus ini bisa sukses dan menjadi besar sesuai dengan namanya.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih atas perhatian kepada AAL. Karena sudah menyerahkan Bakti Almamater berupa rak penyimpanan tas dan topi yg digunakan taruna saat akan melaksanakan makan di ruang makan.

Gubernur berpesan untuk menjaga soliditas dengan melihat keberagaman Masyarakat Indonesia TNI dan Polri harus menjadi Leading sektornya. Maka dari itu, sebagai generasi penerus harus menjaga itu dengan sungguh sungguh terutama keutuhan NKRI dan landasan Pancasila. (Pen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close