Pendidikan

Idul Adha 1445 H, Berqurban Dengan Jiwa Dan Cinta, SMK NEGERI 1 Cerme Menyembelih 5 Hewan Qurban

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – SMK Negeri 1 Cerme setiap tahun selalu mengadakan penyembelihan hewan qurban. Idul Adha kali ini, sebanyak 5 Hewan qurban berhasil disembelih. Hewan-hewan qurban tersebut diantaranya 3 ekor sapi yang berasal dari sekolah yakni para dewan guru-guru,Pegawai TU, Security dan 2 ekor kambing dari para alumni SMK Negeri 1 Cerme.

“Penyembelihan hewan qurban di SMK Negeri 1 Cerme ini memang sudah setiap tahun kita lakukan dan untuk panitia penyembelihan kami percayakan kepada anak anak OSIS dengan di bantu para dewan Guru”, ungkap Riduwan selaku Humas SMK Negeri 1 Cerme kepada Media.

“Dengan mempercayakan panitia penyembelihan hewan qurban sepenuhnya kepada para OSIS dengan tujuan untuk melatih agar kelak bila sudah mampu secara materi sudah terbiasa dengan kegiatan berqurban”, ujarnya.

Riduwan mengatakan bahwa daging qurban ini nantinya akan kita bagikan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Cerme yang tidak mampu dan juga kita bagikan kepada warga sekitar sekolah, katanya.

Semoga kegiatan qurban tahun ini menjadi ibadah yang dicintai oleh Allah SWT dan berguna dalam menciptakan silaturahmi dengan sesama karena kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang peningkatan ibadah kita kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, harapnya.

Dengan kegiatan qurban ini juga semoga SMK Negeri 1 Cerme ini bisa bisa semakin maju semakin meningkat sehingga kegiatan qurban disekolah ini bisa terus di lakukan dengan jiwa dan cinta karena dalam semangat hari raya Idul Adha kita dapat merenungi pentingnya keikhlasan dan pengorbanan, pungkasnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close