Pendidikan

Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Admin Games Sistim Akuntasi Instansi Terintegrasi

Teks foto : Siswa TNI AL Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Admin Games Sistim Akuntasi Instansi Terintegrasi

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Siswa TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbamin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) admin games sistim akuntasi instansi terintegrasi yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (23/8/2021).

Adapun Siswa Pusdikbanmin yang melaksanakan Lattek Admin Game ini adalah Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplay, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-51 Korps Suplay, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke 41 kejuruan Keuangan dan Perbekalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdis APK Diskual Mabesal Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan,S.T.,CHRMP, Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla, Komandan sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama dijajaran Pusdikbanmin Kodikdukum.

Sebelum pelaksanaan Lattek Admin Games diawali dengan pembekalan Kasubdis APK Diskual Kol Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP yang menyampaikan bahwa Lattek admin games sistim akuntasi instansi terintegrasi ini bertujuan untuk menguji teori yg didapat siswa di kelas, menguji jiwa kepemimpinan untuk siswa perwira dan menguji kerjasama antar siswa, sebab sangat mungkin akan bertemu bersatu dalam kedinasan nanti. Selain itu Lattek ini untuk menguji ketrampilan dan kerjasama para siswa dalam penguasaan aplikasi keuangan pada keadaan sebenarnya dilapangan.

Pamen melati tiga dipundak ini juga menyampaikan dari Lattek ini diharapkan para siswa bisa mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Kepala Akuntansi (Ka Akun), Kepala Seksi Pembayaran (Kasiyar), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai (PPABP), Kasi Simak Barang Milik Negara (BMN) maupun sebagai operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) atau Simak di tempat penugasan

Adapun kegiatan Lattek admin game ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close