Pendidikan

Lima Hari Arungi Gelombang, Taruna AAL Satlat KJK 2020 KRI Bima Suci Merapat Tanjung Uban

Teks foto : Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 KRI Bima Suci, Merapat di pelabuhan Tanjung Uban,

TANJUNG UBAN, DORRO LINENEWS.COM – Setelah mengarungi gelombang selama lima hari dari Belawan, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 KRI Bima Suci, Merapat di pelabuhan Tanjung Uban, Sabtu (31/10).

Tanjung Uban, merupakan tujuan ke 5 dari pelayaran Kartika Jala Krida 2020 setelah menempuh jarak 480 NM dari Belawan menuju Tanjung Uban tepatnya di dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, tempat KRI Bima Suci sandar.

Kedatangan Satlat KJK dan Satgas KRI Bima Suci ini, disambut Danlantamal IV Tanjung Pinang, Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofyan, S.T., Wadan Lantamal IV, Kolonel Mar Gatot Mardiono, Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Suharto.

Hadir pula Danlanudal Tanjung Pinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K. M.M., Dandim Bintan, Kolonel I.Gusti Ketut Artasuyasa., Dansatrad 213 Bintan, Letkol Lek Hendrayana Wijaya, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugiarto., Danyonmarhanlan Tanjung Pinang, Letkol Mar Hafied Indarwan, S.E., Kadishub Bintan, Moh Ihsan Amin, beserta Para Kadis dan Perwira jajaran Lantamal IV Tanjung Pinang lainnya.

Usai KRI BSC merapat, diawali laporan Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., Palaklat KJK Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. dan perwakilan Taruna Taruni kepada Komandan Lantamal IV dilanjutkan pengalungan bunga dan tarian khas persembahan sekapur sirih sebagai tanda ucapan selamat datang di daerah tersebut.

Tampak antusias para pelajar yang ikut menyambut kedatangan Satlat KJK 2020 di Tanjung Uban. Sebelumnya, para pelajar ini sudah melaksanakan Rapid Test dan diberi kesempatan untuk on board di KRI BSC dan secara langsung bertatap muka dengan para Taruna Taruni AAL guna mendapatkan informasi seputar rekrutmen taruna dan pendidikan di AAL.

Sementara itu, para Taruna AAL, terlihat dengan hangat menyambut dan bersemangat menjelaskan kepada siswa siswi tersebut tentang apa yang ditanyakan para pelajar, termasuk memberikan motivasi untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AL

Menurut Palaklat KJK 2020, keberadaan Satlat KJK dan sandarnya KRI Bima Suci di Tanjung Uban ini akan berlangsung beberapa hari kedepan, selama sandar Taruna akan melaksanakan agenda yang telah direncanakan

Menurutnya, setelah serial latihan-latihan yang dilakukan dengan melibatkan beberapa unsur baik pesawat udara maupun KRI disepanjang pelayaran, dan saat ini melaksanakan agenda saat sandar, itu semua merupakan latihan yang melibatkan para Taruna Taruni yang diharapkan dapat memberikan gambaran dan pengetahuan kepada Taruna sebegai bekal kedinasan nantinya. Kabagpen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close