Peristiwa

Bersinergi Membangun Desa EKSIS (Edukasi, Kreatif, Sehat, Inovasi Dan Sejahtera), Mahasiswa UNIGRES Laksanakan KKN Di Desa Cerme Lor

GRESIK, DORRONOINENEWS.COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral
agar mahasiswa bisa memberi kontribusi nyata bagi masyarakat yang juga sebagai wadah untuk pengembangan rasa tanggung jawab sosial mahasiswa.

seperti halnya yang telah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gresik (UNIGRES) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cerme lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Bambang selaku Ketua KKN mahasiswa UNIGRES di Cerme lor mengatakan bahwasanya kami bersama tim akan melaksanakan KKN di Desa Cerme lor ini dengan membawa berbagai program yang diantaranya, pengembangan UMKM, program penanganan stunting dan juga penyuluhan tentang kebakaran, ungkapnya kepada media Kamis, (27/06/2024).

“Kami akan melaksanakan program KKN di desa Cerme lor ini kami mulai sejak tanggal 24 Juni 2024 hingga 19 Juli 2024 dengan mengusung tema “UNIGRES bersinergi membangun desa EKSIS (edukasi, kreatif, sehat, inovasi dan sejahtera)” ujar Bambang.

“Semoga program kerja kami di Desa Cerme lor ini bisa membantu pemerintahan Desa dalam mengembangkan dan membangun desa khususnya dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa Cerme Lor” harapnya.

Sementara Kepala Desa Cerme lor M. Aripin mengucapkan banyak terimakasih kepada UNIGRES yang sudah memilih desa kami untuk program KKN nya, progam KKN ini sangatlah membantu kami di pemerintahan desa bahkan sangat bermanfaat sekali bagi seluruh masyarakat, pungkasnya. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close