Peristiwa

Hadiri Halal Bihahal dan Launching Koin NU Gresik Sehat Di MWCNU Menganti, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Ajak Warga Nahdliyin Menganti Sukseskan Gerakan Koin NU Gresik Sehat

Teks foto : Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri undangan halal bihalal yang digelar MWCNU Menganti. Acara dihadiri oleh pengurus MWCNU Menganti, mulai dari Rois Syuriyah yakni KH. Imam Hanafi, Tanfidiyah yakni KH. Idris, Ketua PAC Muslimat Hj. Muniroh, Ketua PAC Fatayat Munjianik, dan segenap badan otonom.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, serta ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir dan Wakil Ketua DPRD Mujid Riduan, serta segenap tokoh masyarakat Menganti.

Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dengan bermaaf-maafan, dalam acara ini juga di launching gerakan Koin NU Gresik sehat sebagai tanda dimulainya gerakan koin NU Gresik sehat di wilayah Menganti, setelah sebelumnya di launching oleh PCNU Gresik.

Wabup mengawali sambutannya dengan mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gresik. Terkait program koin NU Gresik sehat, Wabup mengutip hadist yang menjelaskan keutamaan sedekah yang merupakan salah satu tanda-tanda orang yang bertaqwa.

“Salah satu tanda orang yang bertaqwa adalah mereka yang mau menafkahkan sebagian harta bendanya baik dalam kondisi ketika sedang kaya raya maupun sedang dalam kesulitan,” ujar Wabup.

Disampaikan juga oleh Wabup, mengenai pentingnya kebersamaan dalam NU Gresik untuk bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Gresik dan berbagai lembaga lain dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Betapa permasalahan yang ada di masyarakat kita itu sangat luar biasa. Oleh karenanya ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Dan tentunya, mari kita bersama-sama membesarkan NU, dan semoga rumah sakit NU yang sudah dimimpi-mimpikan orang NU bisa segera terealisasi. Saya, bersama Pak Bupati dan Bapak-bapak DPRD tentunya akan membantu sekuat tenaga,” tutupnya.

Koin Nu Gresik sehat yang dimulai hari ini di Menganti ini merupakan kelanjutan setelah di launching oleh PCNU Gresik bulan lalu. Tidak hanya berhenti di Menganti, rencananya gerakan Koin Nu Gresik sehat ini juga akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Gresik. Tujuan akhir dari gerakan ini adalah terwujudnya rumah sakit NU di Gresik yang mana ini sudah diidam-idamkan warga Nahdliyin Gresik sejak lama. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close