Peristiwa

Upaya Tingkatkan Kinerja, Kades Suminto Laksanakan Rakor Kepala Desa se-Kecamatan Karangbinangun

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara kades se- Kecamatan Karangbinangun.

Bertempat di Balai Desa Priyoso Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa bersama Forkompincam dan Dinas/Instansi tingkat Kecamatan.

Giat tersebut di hadiri oleh 21 Kepala Desa Se-Kec.Karangbinangun, Camat Dian Sukmana, S.STP., M.Si, dan Dinas/Instansi Se- Kecamatan Karangbinangun. Rabu, (22/05/2024).

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Karangbinangun dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dengan tempat secara bergilir di Balai Desa sebagai media komunikasi resmi, alat mendapatkan mufakat melalui musyawarah yang bersifat tatap muka untuk menyampaikan informasi maupun memecahkan permasalahan.

Bertindak sebagai tuan rumah Kepala Desa (Kades) Priyoso Suminto mengucapkan terima kasih terhadap Kepala Desa se Kecamatan Karangbinangun, atas hadirnya dibalai desa Priyoso dalam rangka Rakor Kepala Desa se-Kecamatan Karangbinangun.

Dalam hal ini, Kades Suminto akan membahas beberapa hal yang nantinya akan dibahas untuk mencarikan solusi bersama dengan Camat dan seluruh Kades se-Kecamatan Karangbinangun.

Dengan harapan,”rakor yang dilaksanakan ini mendapatkan hasil yang sesuai apa yang diharapkan dan secara kondisional kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,”harapnya.

Sementara itu Camat Karangbinangun Dian Suksama menyampaikan dalam sambutannya mengingatkan terhadap seluruh Kepala Desa mengenai Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) bagian dari PAD Kabupaten Lamongan harus lunas sebelum batas akhir.

”Hindari keterlambatan, bayar PBB lebih awal, jemput bola oleh petugas di wilayah desa dan penyampaian SPPT lebih awal, ”tandasnya.

Ia menambahkan, Pengelolaan anggaran Dana Desa yang selalu meningkat setiap tahunnya harus dilakukan secara cermat, aktual, dan tertib administrasi. Pasalnya, semakin besar anggaran yang dikelola, semakin besar pula risiko yang harus dihadapi, begitu pula yang menyangkut Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa harus dilaksanakan secara tertib.

Suasana terlihat semakin guyub rukun dan akrab dengan memberikan ruang tanya jawab mengenai permasalahan atau unek unek yang ada di Desa untuk dibahas.

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan ditutup dengan Do’a Bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close