Peristiwa

Kafilah Muda Gresik Boyong Juara 1 Cabang Musabaqoh Syahril Qur’an di Gelaran MTQ Nasional Ke-29

Teks foto : Kafilah Muda Gresik Boyong Juara 1 Cabang Musabaqoh Syahril Qur’an di Gelaran MTQ Nasional Ke-29

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kafilah muda asal Kabupaten Gresik kembali menorehkan prestasi. Dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang ke-29, di Kalimantan Selatan mereka menjadi pemenang.

Mereka adalah Ayu Izzun Nufah (18), Andiny Mahardika (18), dan Sabrina Zarah Azura (17). Ketiga remaja dari kontingen asal Kecamatan Bungah, Gresik ini berhasil menyabet juara 1 dalam cabang Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ).

Mendengar capaian yang tersebut, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengaku sangat bangga. Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari usaha keras anak-anak terbaik Gresik dengan segenap pembina serta pendamping. Serta tak lupa doa dan restu dari segenap masyarakat Gresik.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah berhasil mengharumkan nama Gresik di tingkat nasional. Saya mewakili masyarakat Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih atas perjuangan kalian, dan kami bangga pada anak-anakku semua,” ujar wabup, Kamis (20/10).

Bu Min, begitu wabup kerap disapa, juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan Nuriyah Islamiyah (17) kafilah muda Gresik asal Kecamatan Driyorejo yang berlaga dalam cabang tilawah cacat netra.

“Semoga ini menjadi tonggak awal bagi prestasi-prestasi yang akan datang di kemudian hari, serta juga sebagai motivasi untuk anak-anak Gresik,” pungkasnya.

Sebelumnya, keempat kafilah muda Gresik ini lolos seleksi sebagai perwakilan Jawa Timur dalam MTQ setelah menjadi juara MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021. Mereka kemudian masuk dalam kafilah Jawa Timur untuk berlaga di MTQ Tingkat Nasional ke-29 yang diikuti 1.676 peserta dari 34 Provinsi. MTQ ke-29 ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 19 Oktober 2022 di tiga wilayah di Kalimantan Selatan, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.

Hasilnya, Jawa Timur menjadi juara umum MTQ Nasional ke-29. Kafilah Jatim berhasil meraih sebanyak 14 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu. Juara kedua diraih oleh Kafilah DKI Jakarta dengan mengumpulkan 8 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Sementara tuan rumah Kalimantan Selatan, menempati juara ketiga dengan 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close