Politik

Tiga Partai Besar, dr. Alif Pendaftar Pertama Bacabup Gresik

Teks foto : dr. Alif saat berada di kantor PDIP Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif atau yang akrab di sapa dr. Alif orang pertama yang mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di tiga Partai besar di Kabupaten Gresik, Rabu (30/05/ 2024) siang.

Kedatangan Dr. Alif bersama pengurus Partai Gerindra untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bacabup di Gresik.

Adapun tiga partai tersebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional.

Kunjungan pertama dr. Alif bersama rombongan ke DPC PDI-P di lanjut ke Kantor DPD PKB dan Kantor PAN.

Kedatangan dr Alif bersama rombongannya tersebut di sambut baik di masing masing partai.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan menuturkan,” Sejak di bukannya pendaftaran pada 28 April 2024, dr. Alif adalah pendaftar pertama untuk maju di Bacabup Gresik,”.

Namun nantinya semuanya adalah kewenangan, penjaringan merupakan mekanisme dari DPP yang harus dijalankan oleh DPC dalam menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Gresik.

Karena lanjut Mujid Riduan, PDIP punya 2 mekanisme dalam penjaringan cakada, internal dan eksternal untuk pendaftar masyarakat umum, sementara internal akan kami lakukan melalui rapat kerja cabang (Rakercab),”

“Baik penjaringan internal maupun eksternal akan dikirim ke DPP. Semua sama-sama peluang direkom DPP,” tambahnya.

Sementara Ketua DPC PKB Gresik, Much Abdul Qodir, menyampaikan, dalam kesempatan ini partainya siap mengusung pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Nonkader pada pilkada 2024.

” Dalam hal ini, PKB sangat terbuka, kami siap mengusung paslon non-kader pada Pilkada Gresik, jika itu yang dikehendaki masyarakat dan yang mendapatkan rekomendasi dari DPP,” Dan saat ini pendaftarannya adalah Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, sebagai Bacabup. Katanya.

Di tempat berbeda Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman menuturkan,” dr. Alif adalah orang pertama mendaftar bacabup di PAN. Menurut Faqih, hal itu menjadi sebuah penghormatan bagi dirinya.tambahnya.

Sementara dr. Alif menuturkan,” Alhamdulillah kita bisa di terima dengan baik, saya berharap mudah mudahan nantinyabisa koalisi dengan Gerindra, karena target kami membangun koalisi besar, karena kalau koalisi besar untuk menenangkan paslon peluang lebih besar,” tuturnya.

Bagi saya, karena harga mati untuk mencalonkan Bupati Gresik. Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close