Peristiwa

Kasatlantas Polres Tulungagung Awasi Langsung Kegiatan Di Terminal Gayatri

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan , Awasi Langsung Kegiatan Di Terminal Gayatri.
TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Ramp check (inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum) angkutan lebaran tahun 2024, Rabu 3/4/2024, telah dilakukan Satlantas polres Tulungagung dan dinas perhubungan kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawap pemerintah di tingkat daerah, untuk melakukan hal terbaik termasuk layanan kepada masyarakat, jelang dan hari raya dan paska secara sistematis. Kegiatan itu dilakukan di terminal Gayatri Tulungagung, dengan menerjunkan tim lantas, juga dinas perhubungan dengan hal terkait.

Beberapa kegiatan dalam rangkaian itu, petugas melakukan pengecekan angkutan umum , baik fisik maupun SDM pelaku dari jasa transportasi, terkait tes kesehatan, termasuk antisipasi penggunaan narkoba oleh awak kendaraan umum.

Kapolres Tulungagung, melalui Kasatlantas polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan , melakukan pantauan langsung kegiatan itu di lapangan, yakni terminal Gayatri Tulungagung. Keseriusan Kasatlantas, membuktikan hal ini harus benar benar dikawal dan diawasi oleh instansi, karen bterkait keselamatan pengguna angkutan.

” Kesiapan kru angkutan dan kelengkapan kendaraan adalah hal pokok yang harus terus diawasi. Sopir dan kru tidak boleh menggunakan obat terlarang, dan kendaraan harus benar benar sesuai spek, mulai dari Rem, lampu, serta si kelengkapan lain secara standart “, ungkap Kasat Muda Tulungagung ini.

Ditambahkan Kasat, bagi kendaraan yang tidak memenuhi syarat, harus dilengkapi, dan sopir serta awak kendaraan, harusbfalam kondisi prima dalam menjalankan tugas melayani masyarakat di musim musim hari raya seperti ini, tambahnya.

Tidak ada kejadian menonjol dalam kegiatan Ramp Check Rabu 3/4/2024, dan sementara ini kondisinya Tulungagung, masih aman aman saja, walau menurut salah seorang ASN di lingkup dinas perhubungan mengaku puas dengan kegiatan antisipasi termasuk rangkaian operasi ketupat idul Fitri 2024 ini. ( R_win )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close