Peristiwa

Tingkatkan Mutu Lembaga, Kodiklatal Evaluasi Hasil Pengawasan Kinerja Satuan

Teks foto : Itkodiklatal, mengadakan kegiatan Evaluasi Hasil Pengawasan Itkodiklatal TA 2022 Sampai Dengan Semester 1 TA 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Guna meningkatkan mutu dan kemajuan sebagai Lembaga Pendidikan Militer di TNI AL, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melalui Inspektorat Kodiklatal (Itkodiklatal), mengadakan kegiatan Evaluasi Hasil Pengawasan Itkodiklatal TA 2022 Sampai Dengan Semester 1 TA 2023 yang digelar di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (26/7/2023).

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Suhartono turut hadir sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung dalam bentuk diskusi, dan diikuti oleh seluruh Komandan Pusdik, Komandan Puslat dan Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.

Bahkan Satuan Pendidikan (Satdik) jajaran yang berada jauh di luar pulau juga turut mengikuti kegiatan melalui video conference, yaitu Satdik-1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar, Satdik-3 Sorong, Serta Pusdikhidros Kodiklatal.

Para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal yang tampak hadir mengikuti diskusi yaitu Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Para Direktur Kodiklatal sebagai Pengawas, serta Komandan Kodik.

Dankodiklatal dalam sambutannya mengatakan bahwa Inspektorat mempunyai hak otorisasi untuk melakukan pemeriksaan kemana dan dimana saja, dengan harapan apa yang dilihat baik positif atau negatif benar-benar obyektif tidak diintervensi oleh pihak lain. “Demikian juga di Kodiklatal ini saya beri kebebasan pada Inspektorat untuk independen bekerja dan melakukan evaluasi,”terang Dankodiklatal.

Hal ini menurut Dankodiklatal dianggap mampu meningkatkan kemampuan personel dalam membuat rencana kegiatan dan anggaran, sehingga berdampak terhadap meningkatnya mutu serta kemajuan proses belajar mengajar siswa di Kodiklatal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close