Hukum dan Keamanan

Diduga Nyabu, Kanit Reskrim Polesk Besuki Dimutasi Ke Mapolres Tulungagung

Teks foto : Kantor Mapolres Tulungagung

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Kanit Reskrim Polsek Besuki, Tulungagung diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Buntut mencuatnya kasus itu, yang bersangkutan saat ini telah dimutasi dari Polsek Besuki ke Polres Tulungagung.


Berdasarkan proses penyidikan sementara diketahui ada 2 orang yang menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di lingkungan Polsek Besuki. Salah satunya adalah DW, Kanit Reskrim Polsek Besuki.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi menegaskan bahwa saat ini kasus penyalahgunaan narkoba oleh anggotanya itu masih dalam tahap pendalaman.
Bila DW terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika maka yang bersangkutan diharuskan menjalani proses penegakan disiplin dan etik di internal kepolisian.


“Sementara masih didalami dulu, ya. Nanti kalau ada perkembangan diinfokan,” kata Teuku Arsya kepada Media ini, Kamis (25/4/2024).


Sementara proses pendalaman kasus itu berjalan, Arsya membenarkan bahwa DW telah dimutasi ke Polres Tulungagung dari jabatan sebelumnya sebagai Kanit Reskrim atau Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Besuki.

“Yang bersangkutan sudah dimutasi terakhir ke polres,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasatnarkoba Polres Tulungagung Iptu Endro Purwandi menjelaskan bahwa berdasarkan proses penyidikan yang sudah dilakukan DW diketahui hanyalah pengguna narkoba.

“DW ini sebagai pengguna, untuk barang buktinya di bawah satu gram. Nol koma,” kata Endro.

Satnarkoba Polres Tulungagung, kata dia, saat ini tengah mengajukan pembahasan melalui Tim Asesmen Terpadu (TAT) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung.

TAT itu ditujukan untuk mengetahui peran DW dalam kasus tindak pidana narkoba ini hingga berapa lama yang bersangkutan telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Kami masih menunggu hasil TAT, karena dia sebagai pengguna maka proses hukumnya akan menunggu rekomendasi TAT. Nanti lebih lengkapnya ke Kasi Humasya,” imbuhnya. ( R_win )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close