Pemerintahan

Warga Desa Sambangan Merasa Senang, Adanya Program PTSL, Ini kata Kades Sulistiyowati

Tf : Kades Sambangan Sulistiyowati bersama warga

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Bentuk perjuangan kita melawan mafia tanah, tentunya upaya ini untuk pemenuhan hak bagi masyarakat mendapatkan legalitas yang jelas. Progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tentunya disambut antusias oleh warga Desa Sambangan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Rabu, (20/03/2024).

Warga pemohon sertipikat merasa terbantu dengan adanya program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamongan yang merupakan program dari Pemerintah Republik Indonesia.

Demikian pengakuan yang disampaikan Sulistiyowati selaku Kepala Desa (Kades) Sambangan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, memperoleh kuota Program (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebanyak 648 kuota (bidang tanah).

“Sementara ini yang sudah masuk verifikasi BPN sebanyak 648 pemohon sertipikat, ”jelas Kades Sulistiyowati.

Masih pada kesempatan yang sama Ketua PTSL Dadang mengatakan mengenai pembiayaan atau partisipasi yang dibebankan terhadap pemohon sesuai dengan hasil rapat dan musyawarah yang di sepakati oleh perwakilan pemohon,“Partisipasi itu, sudah disepakati melalui musyawarah mufakat oleh pemohon sertipikat. Partisipasi itu dipakai untuk biaya oprasional seperti pembelian Patok, Materai, Fotocopy dan lain-lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan selain sudah melalui musyawarah mufakat, pemohon sertipikat PTSL harus membuat surat pernyataan yang isinya sebagai partisipasi pengurusan sertipikat, mulai dari proses pendaftaran hingga selesainya sertifikat.

“Program PTSL sangatlah membantu dan mempermudah proses kepengurusan sertipikat, dengan adanya PTSL ini sangatlah senang karena biaya yang dikeluarkan relatif murah dan terjangkau,” pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah, ‘SP’ (58) salah satu warga Desa Sambangan yang enggan di sebutkan namanya itu menuturkan, sekaligus pemohon sertipikat mengaku kepada Awak media Dorronlinenews.com bahwa ia merasa senang dengan adanya Program PTSL di tahun ini. “Semoga dalam pengurusan sertipikat ini bisa cepat selesai,” ucapnya secara singkat.

Berawal dari ajakan tetangga,”Ayo cepet daftar yu’, Mumpung ada progam PTSL dan kesempatan kali ini jangan sampai terlewatkan karena disamping biayanya MurAh, MudAh prosesnya pun CEpat dan TidAk Ribet. (MAMA CETAR), “celetuknya sambil tertawa.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close