Peristiwa

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Buka Layanan Kredit Ternak Sapi atau Kambing

Teks foto : Hadi saat memberikan bantuan di desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Bertempat di balai desa Pinggir Pengurus Bumdesma Balongpanggang laksanakan bakti sosial gelontorkan bantuan kepada anak Yatim dan para Nasabah PSP Bumdesma Balongpanggang.

Sebanyak 35 Paket sembako yang diberikan kepada nasabah dan memberikan santunan anak Yatim 5 orang.

Paket sembako diberikan dengan gratis terhadap para nasabah yang aktif melakukan angsuran, serta masyarakat miskin dan yang menentukan adalah ketua kelompoknya.

Paket sembako berisikan roti kaleng, minyak 1Liter , mie sedap 5 bungkus, gula 1 kg. Itu semata sebagai bentuk rasa empati terhadap masyarakat setempat.

Kepala unit Bidang ternak dari Bumdes Maju Sejahtera Balongpanggang, Hadi kepada media membenarkan adanya pembagian sembako secara gratis sebanyak 35 orang di desa Pinggir, namun tidak hanya kepada Nasaba
Tetapi juga untuk masyarakat miskin yang ada di desa.

Hal ini diharapkan agar warga dapat lebih giat lagi mengembangkan usahanya melalui simpan pinjam yang ada di desa.

Dengan kata lain untuk memutus jaringan simpan pinjam yang dilakukan pihak ke 3 yang bunganya mencekik. Saya berharap dengan adanya simpan pinjam di Bumdesma maka masyarakat dapat memanfaatkannya secara tepat guna.

“Artinya pinjam di gunakan untuk usaha bukan dipergunakan untuk keperluan lain”. katanya.

BumdesMaju Sejahtera Balongpanggang memberikan kredit yang lunak untuk penggemukan sapi dan kambing, bedanya kalau kredit ini di bayar per 6 bulan. Bunganya sama dengan simpan pinjam namun ini pembayarannya dilakukan 6 bulan.

Kepala desa Pinggir Ainul Yakin kepada media ini berharap dengan adanya bantuan saya atas nama desa mengucapkan terima kasih kepada BumdesMa Balongpanggang.

Saya berharap agar pinjaman yang diberikan oleh BumdesMa jangan sia-siakan. Buatlah pinjaman sebagai modal untuk usaha bukan pinjam untuk foya – foya.

“Jika pinjaman digunakan untuk usaha pasti berkah, dan jika sebaliknya pinjaman untuk foya foya pengembaliannya akan susah dan jadi masalah”.

Kepada wargaku hati hatilah menggunakan uang karena uang dapat jadi senang karena uang kita dapat meradang.

Mari kita saling getok tular ke yang lain untuk mengembangkan simpan pinjam agar masyarakat Desa Pinggir tidak terjerat kepada Rentenir yang bunganya mencekik yang dapat anak cucu cicit yang akhirnya menyusahkan warga sendiri. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close