Pemerintahan

43 Pejabat Pemkab Blitar Dimutasi Mendadak Oleh Mak Rini

Tf : Suasana Mutasi Di Pemkab Blitar

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Usai gelaran Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Blitar langsung bergerak merombak komposisi pejabat di lingkupnya. Bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Bupati Blitar, Rini Syarifah memutasi 43 pejabat.

Para pejabat yang dimutasi ini merupakan eselon 3 dan eselon 4. Bupati Blitar menegaskan bahwa mutasi ini hanya untuk penyegaran di satuan kerja tanpa unsur politis apapun. Meskipun mutasi ini dilakukan di tahun politik.

“Khusus bagi njenengan yang baru saja dilantik, jadikan hari ini sebagai catatan sejarah bahwa Anda akan melakukan hal-hal yang bukan biasa namun luar biasa,” kata Rini Syarifah, Bupati Blitar, Jumat (22/3/2024).
Adapun rincian pejabat yang dilakukan mutasi meliputi 4 orang pejabat eselon 3 a seperti camat dan sekretaris OPD. Sementara 13 orang pejabat lainnya eselon 3 B setara kepala bidang, serta 17 orang pejabat eselon 4a seperti kasi di OPD dan 9 orang eselon 4b seperti kasi di lingkup kecamatan.

Mutasi jabatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Bupati Blitar di tahun 2024 ini. Terakhir Rini Syarifah melakukan mutasi adalah pada tanggal 20 November 2023 lalu.

“Meski banyak capaian positif yang telah kita lakukan di tahun 2023, termasuk prestasi dan hadirnya berbagai inovasi guna percepatan pelayanan publik. Namun demikian, jangan berpuas diri karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM kabupaten Blitar Budi Hartanto menyebut pelaksanaan mutasi dan rotasi ini dilakukan juga untuk mengisi kekosongan jabatan lingkup Pemkab Blitar di level eselon 3 dan 4.

“Pejabat yang baru dilantik ini diharapkan segera beradaptasi terhadap lingkungan kerja yang baru dan menyesuaikan tugas yang baru sehingga pelayanan publik di Kabupaten Blitar menjadi lebih bagus,” kata Budi.

BKPSDM memastikan pelaksanaan mutasi dan rotasi ini secara rutin selalu dilakukan di lingkup Pemkab Blitar. Sehingga satuan kerja di lingkup Pemkab Blitar bisa tetap segar, dan kinerjanya bisa meningkat.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close