Peristiwa

Sungai Kalilamong Meluber Berdampak Pada 11 Desa di Dua Kecamatan Banjir

Tf : Suasana banjir di desa Dapet

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Luapan Sungai Kalilamong yang meluber yang mengakibatkan 11 desa yang terletak di 2 kecamatan tergenang air. dua Kecamatan itu adalah Balongpanggang dan Benjeng.

Kecamatan Balongpanggang adalah desa Dapet, Sekarputih, Wotansari, Banjaragung, Karangsemanding dan Pucung. Sedangkan kecamatan Benjeng Lundo, Sedapur Klagen, Deliksumber, Kedungrukem Mungguguanti dan Bulurejo.

Menurut beberapa sumber bahwa banjir kali ini tidak dapat di bendung karena tingginya curah hujan di hulu yaitu Mojokerto dan lokal sangat tinggi.

Kades Banjaragung Hargianto membenarkan bila curah hujan tinggi akibatnya tanaman padi masyarakat ikut terkena dampaknya,
Saya berharap hari ini tidak hujan sehingga tanaman padi bisa bertahan kalau semalam. Kalau dua malam yah gagal panen.

Masyarakat petani baru saja bisa memupuk namun kini terkena banjir padahal pupuk subsidi sudah ditabur. Untuk memupuk kedua kalinya setelah banjir masyarakat mencari pupuk mengalami kesulitan.

“Untuk saya mohon kepada bapak Bupati untuk minta kuota tambahan sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi”. Pungkasnya.

Lain halnya dengan Kades Kedungrukem kecamatan Benjeng Bayu kepada media mengatakan bahwa air datang di desanya kira pukul 03.30 dini hari. Sehingga masyarakat dapat dengan sigap mengemasi barang barangnya sehingga tidak ada barang elektronik semuanya selamat.

“Mudah mudahan di hilir tidak hujan sehingga air cepat surut”. pungkasnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close