Peristiwa

Dankodiklatal Lantik Siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-51 TA 2021 Menjadi Serda

Teks foto : Dankodiklatal Lantik Siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-51 TA 2021 Menjadi Serda

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melantik 695 siswa dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-51 TA 2021 menjadi Sersan Dua (Serda). Adapun pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo, Selasa, (6/4/2021).

Dari jumlah 695 siswa tersebut selanjutnya akan menempuh pendidikan di tiga Kodik dibawah Kodiklatal, tiga Kodik ini antara lain Kodikopsla yang berlokasi di Ujung mendidik Korps Bahari, Navigasi, Komunikasi, Senjata Atas Air (SAA), Senjata Bawah Air (SBA), Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU). Kodikdukum yang berlokasi di Bumimoro mendidik Korps Teknik, Suplay, Elektro, Kesehatan dan Korps Polisi Militer. Sedangkan Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari mendidik siswa yang semuanya Korps Marinir.

Komamndan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasar golongan selama dua bulan dengan baik, aman dan lancar, sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini berharap, pendidikan di Puslatdiksarmil ini bisa mengubah sikap para prajurit menjadi bintara TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas serta siap dikembangkan dalam pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di pusdik-pusdik sesuai kejuruan masing-masing

Menurutnya tanggung jawab Kodiklatal yang besar terhadap pencapaian visi TNI AL yang unggul, maju, profesional dan modern haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sesuai dengan postur seorang prajurit bintara TNI AL, sehingga memenuhi tuntutan kebutuhan operasional satuan pengguna baik di KRI, satuan operasi maupun di staf.

Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat utama Kodiklatal, diantaranya, Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal. Selain itu hadir perwakilan pejabat dari Puspenerbal, Dispsial dan Lanudal Juanda. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close