Peristiwa

Target 500 Vaksin Diberikan Pada Pelajar SMP dan SMK Yang menjadi Binaan Koramik Manyar

Teks foto : Babinsa Manyar sedang memantau vaksinasi di SMK Nurul Islam

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serbuan vaksin ( Dosis 1) kembali dilaksanakan dengan menyasar para pelajar dari SMP N 3 dan SMK Nurul Islam Manyar dengan vaksin yang diberikan berjenis Sinovac dengan petugas vaksin dari Puskesmas Manyar dengan didampingi Babinsa dari Koramil 0817/06 Manyar pada Jum’at (24/9/2021).

Bertempat di SMK Nurul Islam Manyar pendampingan oleh Babinsa, Serma Imam K dalam pelaksanaan vaksinasi guna menciptakan pelaksanaan vaksinasi lebih aman dan lancar serta para pelajar yang akan melaksanakan vaksinasi mendapatkan edukasi dan pemahaman terkait kegunaan vaksin yang diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pelajar ditengah masa pandemi, sehingga dalam proses belajar secara tatap muka lebih aman dari penyebaran virus covid-19.

Para pelajar mengikuti serangkaian prosedur vaksinasi yang disampaikan oleh Babinsa dan petugas kesehatan diantaranya dengan diawali pendaftaran, pengecekan suhu badan dan tensi kemudian dipastikan aman para pelajar menunggu antrian untuk menerima vaksin sesuai urutan, setelahnya dilakukan observasi selama 30 menit untuk memastikan kesehatan tubuh masing-masing pelajar setelah melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK Nurul Islam Manyar, Bapak Abdul Jalal mengucapkan terima kasih atas perhatian Kodim Gresik beserta tenaga kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap para siswanya.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, siswa kami dalam melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah lebih aman dari penyebaran virus covid-19, selain itu kami juga terus menghimbau kepada para siswa untuk terus menerapkan protokol kesehatan walaupun telah vaksin.”ucap Jalal.

Disambung Serma Imam K “Kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan sampai dengan masyarakat Kecamatan Manyar menerima vaksin secara keseluruhan, karena vaksin ini merupakan upaya dari pemerintah yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara komunal, karena para pelajar sudah melaksanakan kegiatan belajar disekolah secara tatap muka, sehingga vaksin sangat perlu untuk menjaga dari penyebaran virus covid-19.”tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close