Peristiwa

Pilkades Sumberagung di Menangkan Nomor Urut 1 Siti Mafula,S.Pd.I Dengan Selisih 178 Suara

Teks foto : Siti Mafula,S.Pd.I

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM– Tercatat sebanyak 62 desa yang berada di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan gelar pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022, Minggu (26/06/2022).

Perhelatan pesta demokrasi tingkat desa ini diramaikan oleh ratusan calon kepala desa (cakades) yang telah ditetapkan sebelumnya oleh panitia Pilkades yang ada di masing-masing desa se-Kabupaten Lamongan

Namun, kali ini di wilayah Lamongan Selatan yakni Desa Sumberagung kecamatan Mantup yang di ikuti 2 Calon Kepala Desa (Cakades) yakni dengan nomor urut 1. Siti mafulla, S.Pd.l sementara nomor urut 2. di duduki oleh Kalimin.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades ini dijaga oleh pihak keamanan yang berasal dari TNI dan Polri serta Satgas. Dalam pelaksanaannya, semua pemilih, petugas TPS dan lokasi TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemungutan suara tersebut dilaksanakan sampai dengan pukul 12.00 WIB. Setelahnya, istirahat prosesi Pilkades serentak akan dilanjutkan dengan penghitungan hasil pemungutan suara.

Adapun dua ( 2 ) Calon yakni Siti mafulla, S.Pd.l dengan nomer urut satu ( 1 ) Dan Kalimin dengan nomor urut dua ( 2 ), hasil rekapitulasi akhir penghitungan suara.

Maka hasil perolehan penghitungan terakhir dinyatakan unggul Siti Mafulla, S.Pd.I dengan nomor urut satu ( 1 ) selisih 178 suara.
Prosesi penghitungan terpantau sangat tertib aman dan kondusif.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close