Politik

Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024 Desa Kreteranggon, Terlaksana Dengan Penuh Khidmat

Tf. Suasana Pelantikan KPPS Pemilu 2024 Desa Kreteranggon, kec. Sambeng Lamongan

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Puluhan orang mengikuti Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak se Kabupaten Lamongan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Desa Kreteranggon. berlangsung di aula Balai Desa Kreteranggon, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.(25/01/24)

Giat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Kreteranggon Kasmadi beserta staf, Panitia Pemungutan Suara Desa Kreteranggon, berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Acara dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali dengan doa restu untuk kesuksesan pelaksanaan acara. Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kemudian dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkatkan semangat kebersamaan. Keputusan resmi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dibacakan, memberikan legitimasi pada pelaksanaan pemilihan di tingkat Desa.

Sementara itu salah satu anggota KPPS Ali (38), yang baru terpilih dan resmi dilantik tersebut menyampaikan terhadap awak media Dorronlinenews.com bahwa,” Sumpah jabatan tersebut adalah sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab kita sebagai anggota KPPS dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Kemudian para anggota KPPS menandatangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Pakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

Dihadapan seluruh anggota KPPS yang baru dilantik, Kepala desa Kreteranggon Kasmadi dalam sambutannya mengucapkan selamat terhadap seluruh anggota terlantik. Lalu kemudian ia berharap untuk pelaksanaan pemilu di bulan depan pada tahun ini berjalan demokratis, lancar dan aman.

“Selamat atas dilantiknya seluruh anggota KPPS Kreteranggon dan saya berharap untuk seluruh KPPS agar dapat menjaga netralitas, berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak takut terhadap intimidasi atau ancaman dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” harapnya .

Lanjut Kasmadi, “Alhamdulillah kondisi keamanan, ketentraman, dan ketertiban di wilayah Lamongan cukup baik, khususnya di Desa Kreteranggon. Dengan dilantiknya anggota KPPS pada hari ini, diharapkan proses pemilu di Desa Kreteranggon dapat berjalan dengan sukses, lancar, jujur, baik dan adil, “tukasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, sebagai ungkapan harapan akan keberkahan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas ke depan.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close