Peristiwa

Palaksa Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2023

Teks foto : Palaksa Lanal Tegal Pimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2023

TEGAL, DORRONLINENEWA.COM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2023 yang mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia maju. Selasa (05/12/23).

Upacara Hari Armada di awali dengan pembacaan singkat riwayat lahirnya Hari Armada. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Armada tahun 2023 yaitu Palaksa Lanal Tegal Letkol Mar Sukirno Hadi Wibowo dan Komandan Upacara (Danup) Lettu Laut (P) Aji Guntur, A.Md. Pada saat yang sama Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP. menghadiri Upacara dan Defile Peringatan Hari Armada yang dilaksanakan terpusat di Dermaga Sunda Satuan Kapal Pondok Dayung Jakarta Utara.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yang di bacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa “dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini TNI AL dihadapkan pada tuntutan untuk terus meningkatkan kompleksitas kemampuan dan kekuatan. Tantangan berupa ancaman tradisional maupun non-tradisional menegaskan urgensi bahwa Armada harus responsif. Untuk bisa menjawab tantangan tersebut maka perlu dilakukan upaya pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AL secara holistik, hal Ini mencakup pemenuhan dan modernisasi alutsista, peningkatan fasilitas pendukung operasi, serta pengembangan manajemen operasi dan dukungan logistik. Dan yang lebih utama, yaitu pendidikan dan pelatihan guna mewujudkan prajurit yang profesional.” Pungkasnya.

Susunan upacara terdiri dari satu SSR Perwira, satu SST Bintara, satu SST Tamtama dan satu SST PNS Lanal Tegal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close