Peristiwa

Babinsa Koramil Kedamean Bantu Pembuatan TPT Jalan Penghubung Antar Desa

Teks foto : Babinsa Serda Khoirul Anwar Koramil 0817/03 Kedamean membantu warganya dalam pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT)

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa Serda Khoirul Anwar Koramil 0817/03 Kedamean membantu warganya dalam pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT). Adapun pembuatannya tepat di jalan lingkungan RT/10 RW/03 Desa Belahan Rejo, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Kamis (7/12/2023).

Melalui kegiatan karya bhaktinya tersebut, ia memberikan bantuan tenaga secara langsung untuk percepatan pembuatan TPT yang menghubungkan akses jalan antar desa. Sementara itu, untuk Bahan material sendiri berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BK) Tahun 2023. Dengan kesiapan bahan material, Babinsa Serda Khoirul Anwar bersama para warga setempat terus menggiatkan proses pembuatan TPT.

“Saya perkirakan pembuatan TPT 1 bulan kedepan akan kelar,” ucap Serda Khoirul Anwar.

Pembuatan TPT ini sangatlah penting dilakukan, mengingat kondisi jalan penghubung antar desa mulai rusak. TPT akan berfungsi sebagai penguatan batas tepi jalan sehingga tidak mudah longsor ataupun mengalami erosi tanah. Secara otomatis dengan adanya TPT yang kuat, perbaikan jalan penghubung antar desa akan semakin baik. Maka dari itu perlu segera dirampungkan, agar memberikan kenyamanan bagi warga pengguna jalan.

“Mobilitas warga juga cukup tinggi, sehingga proses pembuatan TPT harus lebih digiatkan agar cepat selesai dan tidak mengganggu aktivitas warga,” pungkasnya. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close