Peristiwa

Aktivis Sampang Soroti Kegiatan Tambal Sulam Jalan Lingkar Selatan

Teks foto : pekerjaan Tambal sulam lingkar selatan Sampang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Aktivis Kota Bahari soroti kegiatan proyek dengan pekerjaan tambal sulam di area lokasi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Selasa (5/12/2023).

Disorotnya kegiatan itu karena proyek JLS yang menghabiskan proyek ratusan milyar umurnya tidak genap satu tahun.tapi sudah ada kegiatan tambal sulam.

Abd Hamdi Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Informasi dan Advokasi Rakyat (LSM PIAR) Kabupaten Sampang menuturkan terkait kegiatan tambal sulam JLS pihaknya merasa heran.

“Proyek itu belum genap satu tahun tapi sudah ada pekerjaan tambal sulam ” ucap Abd Hamid via Whast app (WA).

Di sisi lain menurut aktivis yang akrab di sapa Hamid ini,pembangunan jalan dan jembatan lingkar selatan tersebut masih menyisakan persolaan.
Berdasarkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Sampang tahun 2022.

Pembangunan jalan dan jembatan lingkar selatan tersebut harus melakukan pengembalian terhadap kas daerah sebesar 1 M lebih.
Di karenakan kekurangan volume pekerjakaan yang di lakukan oleh PT Asr DPK _ KSO.

Namun,Informasi yang kita terima hari ini,pihak pelaksana masih belum mengembalikan nilai kerugian secara 100 %.

“Secara kelembagaan secepatnya kami akan melayangkan surat resmi untuk mempertanyakan keseriusan Kontraktor terkait pengembalian kekurangan volume pekerjaan jalan dan jembatan lingkar selatan tersebut ” tutur Hamid memungkasi.

Moh ZIS kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Mampaat mengatakan kegiatan tambal sulam di JLS masih dalam pemeliharaan.

“Karna masa pemeliharaan JLS kontraknya lebih 6 Bulan ” terang Sehron Selasa via Whast App ringkas.(Awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close