Peristiwa

Dekapan Babinsa Driyorejo Membuat Tenang Anak-Anak Sekolah Dasar Saat Divaksin

Teks foto : Babinsa Driyorejo Membuat Tenang Anak-Anak Sekolah Dasar Saat Divaksin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa, merupakan Prajurit Teritorial yang diwajibkan memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk ikut andil dalam mensejahterakan wilayah dan masyarakat binaanya, termasuk dalam membantu Pemerintah berupaya memutus penyebaran virus covid-19 dalam berbagai kegiatan protokol kesehatan dan vaksinasi. Jum’at(17/12/2021).

Seperti halnya dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi yang sedang digencarkan kepada anak-anak usia 6-11 Tahun yang diberikan kepada Pelajar UPT SDN 163 Gresik (SDN 3 Petiken). Oleh Vaksinator dari Puskesmas Driyorejo dengan dilakukan pendampingan Oleh Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Serma Rudianto.

Sebanyak 293 vaksin Sinovac berhasil diberikan berdasarkan Dosis ke-1 kriteria umur 6-11 Tahun sejumlah 288 anak dan Dosis ke-2 dengan kriteria umur 12-17 Tahun sejumlah 5 anak.

Serma Rudianto megatakan bahwa, vaksinasi selain menyasar kepada masyarakat umu dan para lansia saat ini digencarkan untuk diberikan kepada anak-anak dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 kepada anak diusia 6-17 tahun dan memberikan kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami bersama Petugas Puskesmas Driyorejo mengelar vaksinasi kepada anak-anak, sangat berbeda perlakuan kita ketika bersama dengan anak-anak ketika akan di vaksin, kami selalu berusaha menenangkan, memberikan perhatian lebih serta menyampaikan pengertian manfaat vaksin ini terhadap tubuh agar tidak terkena virus covid-19.”tuturnya.

Lanjutnya “Antusias anak-anak sangat besar tetapi tidak dipungkiri dari raut wajah mereka ada ketakutan untuk disuntik sehingga kami berusaha menenangkannya dan Alhamdulillah berhasil dengan baik dan mereka nyaman dalam dekapan saya saat divaksin.”tutur Babinsa petiken ini. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close