Peristiwa

Narapidana Curanmor Mau Kabur Kepala Keamanan Rutan Sampang Angkat Bicara

Teks foto : Fajarisman

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sampang Madura Jawa Timur berusaha kabur menjelang sholat Jum’at di minggu kemaren,pihak Rutan angkat bicara.

Ka Rutan Sampang melalui Fajarisman kepala Kesatuan Keamanan Rutan menuturkan kronologi mau kaburnya salah satu warga binaan terjadi pada hari Jum’at 27Januari 2023.

Menurutnya,warga binaan yang berusaha kabur itu melewati rumah Dinas yang ada di belakang Rutan.

“Saat mencoba kabur,diketahui oleh istri petugas Rutan dan langsung teriak ada tahanan kabur” ucap Fajarisman saat di temui di kantornya Senin (30/1/2023).

Warga binaan yang berusaha kabur dengan cara melompat pagar Rutan yang kondisinya memang tidak terlalu tinggi.

Mengetahu ada warga binaan yang mau kabur,petugas rutan (red-Sujae) langsung melakukan penangkapan.

“Petugas Rutan bersama masyarakat di bantu petugas kepolisian langsung melakukan penangkapan kepada warga binaan yang kabur tersebut ” terangnya keawak media ini.

Kepala keamanan Rutan ini Sampang ini juga mengatakan,Nasirudin alias Endin 26 Tahum merupakan warga Dusun Turpuk Desa Sokobanah Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang

“Dia sedang menjalani hukuman karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (red-curanmor) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP ” jelas Fajarisman.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close