Peristiwa

Wadan Puspenerbal Tinjau dan Semangati Peserta Lomba Binsat Wing Udara 2

Teks foto : Wadan Puspenerbal Tinjau dan Semangati Peserta Lomba Binsat Wing Udara 2
SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana dan para Pejabat Utama Puspenerbal yang tengah berolahraga Jumat pagi, meninjau sekaligus memberikan semangat kepada atlet-atlet Binsat Wing Udara 2 yang tengah berlomba di Areal Mako Wing Udara 2, Juanda, Jumat (24/11/2023).

Kehadiran Orang Nomor 2 dijajaran Puspenerbal di Mako Wing Udara 2 Juanda ini, disambut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif. Wadan bersama Dirrenbang, Dirops, Dirpers dan Kafasharkan Pesud didampingi Danwing Udara 2 berkeliling meninjau beberapa titik arena perlombaan Binsat.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Puspenerbal juga sempat mencoba Panahan yang merupakan salah satu cabang ketangkasan yang dilombakan dalam Binsat antar satuan dijajaran Wing Udara 2 Puspenerbal kali ini.

Menurut Bayu -sapaan akrab Wadan Puspenerbal ini- Lomba Binsat antar satuan ini merupakan ajang latihan untuk mengetahui kemampuan prajurit yang nantinya dapat dijadikan sebagai tolak ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan satuan-satuan jajaran Wing Udara 2 selama ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Wing Udara 2 yang telah berhasil menggelar lomba Binsat dijajarannya, dan terimakasih kepada seluruh prajurit Rajawali Laut Wing Udara 2 atas semangat dan partisipasi yang telah kalian berikan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan wujud dari pembinaan Satuan yang telah dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan, untuk itu jangan cepat berpuas diri, namun tetap rendah hati serta terus meningkatkan semangat daya juang dan berlatih sungguh sungguh untuk menghadapi tahapan berikutnya.

Terdapat delapan tim yang berlomba menunjukan yang terbaik dalam Binsat Wing 2 kali ini, yaitu Tim Mako Wing Udara 2, Skuadron Udara 100, Skuadron Udara 200, Skuadron Udara 400, Skuadron Udara 600, Skuadron Udara 700, Skuadron Udara 800 dan Kowal Wing Udara 2.

Adapun materi yang diperlombakan antara lain Renang Militer, Speed March, Halang Rintang, Menarik Pesawat Nomad, Panahan, Bongkar Pasang Senjata, Melempar Pisau/Kapak dan Yel Yel Satuan. (Puspenerbal)
 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close