Peristiwa

Dankodiklatal Letjen Marinir Suhartono Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Kodiklatal

Teks foto : Dankodiklatal Letjen Marinir Suhartono Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Strategis Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin serah terima tiga jabatan strategis di jajaran Kodiklatal yakni, Wakil Komandan Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), serta Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) bertempat di Gedung R.E. Martadinata, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, pada Senin (25/7).

Dalam upacara tersebut, jabatan Wadan Kodiklatal diserahterimakan dari Laksda TNI Agus Hariadi kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi. Laksda TNI Agus Hariadi mendapat amanat baru untuk memimpin Kolinlamil sebagai Pangkolinlamil, sementara Laksma Rachmad Jayadi sebelumnya menjabat Kepala Staf Koarmada II. Sementara itu, Jabatan Kapokgadik Kodiklatal diserahterimakan dari Laksma TNI Zulkifli Mahmud yang memasuki masa purnadinas kepada Kolonel Laut (P) Nuryadi yang sebelumnya sebagai Danlanal Lampung. Sedangkan jabatan Dankodikopsla diserahkan dari Laksma TNI OC. Budi Susanto kepada Laksma TNI I Wayan Suarjaya. Laksma OC Budi Susanto mendapat kepercayaan sebagai Komandan Kolat Koarmada RI, sedangkan Laksma Wayan Suarjaya sebelumnya adalah Pati Sahli Kasal bidang Wilnas.

Dankodiklatal dalam sambutannya saat ramah tamah menyampaikan bahwa perputaran roda mutasi di jajaran TNI AL suatu hal rutin terjadi dan merupakan sebuah dinamika organisasi. Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karir personel melalui tugas tour of duty dan tour of area.

Dankodiklatal pun berpesan kepada para pejabat yang melaksanakan sertijab, bahwa apapun jabatan yang diterima dan yang terpenting harus disikapi dengan sebaik-baiknya, karena hal ini merupakan sebuah kepercayaan atau amanah dari pimpinan sesuai dengan kapasitas diri kita.

Tidak lupa dalam kesempatan ini, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih kepada Laksda Agus Hariadi, Laksma Zulkifli Mahmud dan Laksma OC Budi Susanto atas dedikasi dan kinerjanya selama berdinas di Kodiklatal, serta mengucapkan selamat datang kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi, Laksma Wayan Suarjaya dan Kolonel Laut (P) Nuryadi bergabung di Kodiklatal dalam rangka membangun SDM TNI AL yang unggul. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close