Peristiwa

Pemkab Blitar dan Pemkab Bantul Jalin Kerjasama Strategis

Teks foto : Penandatanganan kesepahaman dengan Pemkab Bantul

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Blitar dan Kabupaten Bantul secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama. Penandatanganan kesepakatan ini melibatkan langsung dua kepala daerah, yakni Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada Rabu (15/11/2023).

Dalam acara yang berlangsung di kantor bupati Bantul itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan potensi yang dimiliki Kabupaten Blitar, terutama dalam sektor pertanian seperti nanas dan cabai, serta potensi pariwisata yang melibatkan kekayaan alam dan sejarah.

“Blitar juga memiliki potensi lainnya, seperti kerajinan batik, kendang, serta hasil peternakan dan perikanan, seperti telur dan ikan koi,” ujar Bupati Blitar Rini Syarifah.

Bupati yang akrab disapa Mak Rini itu berharap bahwa perjanjian kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara Kabupaten Blitar dan Kabupaten Bantul.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua daerah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Blitar dan timnya ke Kabupaten Bantul. Dia juga berharap bahwa perjanjian ini akan mendorong kegiatan-kegiatan produktif yang menguntungkan kedua belah pihak.

Sebagai penutup acara, dilaksanakan penandatanganan perjanjian bersama dan penyerahan cendera mata antara Bupati Blitar dan Bupati Bantul. Kesepakatan ini diharapkan menjadi langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi dan mendukung pembangunan ekonomi di kedua kabupaten.(win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close