Pemerintahan

Kades H. Soib Resmi Lantik Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasun Sidomoro

Teks foto : Suasana Pekantikan Kasun Sidomoro

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Pelantikan Perangkat desa adalah momentum untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan (Tupoksi) Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing.

Oleh sebab itu, pemerintah desa gelar Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan formasi Kepala Dusun (Kasun) Bertempat di Kantor balai desa Sidomulyo, Kec Mantup, Kab Lamongan. Pada Kamis, (30/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Sidomulyo H. Soib beserta staf, Forcopimcam Mantup (Camat Susanto Sastrodiharjo, bersama Danramil Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek AKP Kosim ), Ketua panitia P3D beserta anggotanya, Ketua BPD dan Lembaga Desa Lainnya serta tokoh masyarakat. Perangkat Desa terlantik merupakan hasil dari seleksi yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu. Yang mana di ikuti oleh 4 peserta bakal calon.

Pengambilan Sumpah di pimpin oleh Kepala Desa (Kades) Sidomulyo H. Soib kepada perangkat terlantik Fauzi, S.T., sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kades kepada perangkat desa yang baru dilantik.

Mendapat kesempatan pertama, Camat Suwanto dalam sambutannya mengucapkan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik selamat bergabung dan menjabat sebagai perangkat desa wajib mengenal serta mengetahui tupoksi kerjanya dan bekerjasama dengan perangkat yang lain serta bisa mengetahui kondisi warganya sehingga dapat berlaku adil.

“Dukung selalu apapun kebijakan Kepala Desa dan program program desa yang terpenting menjalankan sesuai aturan yang berlaku,”harapnya.

Lanjut Camat Suwanto, Perlu diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan melalui serta melewati serangkaian seleksi Penyaringan Penjaringan Perangkat Desa (P3D) dan tahapan demi tahapan sudah dilakukan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian, Ketika Kades H. Soib dikonfirmasi awak media Dorronlinenews.com didepan kantornya mengucapkan terimakasih kepada ketua tim P3D dan anggota juga mengucapkan selamat kepada Fauzi yang baru saja di lantik.

“Alhamdulillah, semoga hari ini menjadi hari yang berkah, serta tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada tim seleksi perangkat desa sehingga kegiatan seleksi calon perangkat desa berjalan sampai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan baik dan lancar,”ucapnya.

“Kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga bisa amanah dan bisa bekerjasama serta beradaptasi terhadap perangkat desa lainnya sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan fakta integritas sebagai tekad penuh anda selama berada di pemerintahan desa,” tambahnya.

“Meskipun ada sedikit pro dan kontra warga dusun Sidomoro terhadap perangkat desa yang hendak dilantik, sesaat setelah mediasi dilakukan akhirnya segerombol warga yang hendak demo membubarkan diri,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa,” Untuk membatalkan pelantikan calon perangkat desa tidaklah mudah, dikarenakan dari ke empat peserta bakal calon sudah melewati serta melalui beberapa tahapan hingga kimpetisi melalui ujian (tes) dan sudah memenuhi semua persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Kendati demikian, dilanjutkan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, maka sudah sah dan ditetapkan Fauzi sebagai Kepala Dusun (Kasun) Sidomoro, Desa Sidomulyo (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close