Pemerintahan

Kades Kalipadang : Sebagai Kasun Harus Siap Dan Amanah

Teks Foto : Kades Kalipadang Chandra Prasetiyo Suwandi sedang melantik Kasun Gesing Supardi, Camat Suryo Wibowo sedang memberikan sambutan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di ruang belajar, balai desa, dilaksanakan pengambilan sumpah kepala dusun Gesing, oleh Kepala Desa Kalipadang, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dan disaksikan oleh perangkat desa, BPD, Tomas dan Togah serta Muspika Benjeng. Kamis (17/09/2020)

Acara ini di awalai dengan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelantikan, penanda tanganan SK, pembacaan fakta intergritas, dan penanda tanganan serta sambutan.

Sedangkan yang diambil sumpah Supardi sebagai Kepada Dusun Gesing.

Kades Kalipadang Chandra Prasetiyo Suwandi mengucapkan terima kasih atas kinerja ketua P3D bersama anggotanya yang sudah bekerja keras untuk membantu pemerintah desa untuk mencarikan perangkat desa.

“Pemdes tidak bisa membalas apa apa, semoga Allah SWT mencatat amal baik”. Tuturnya.

Kepada yang baru saya lantik, untuk menjadi perangkat desa utamanya Kepala dusun harus siap dan amanah. Artinya harus siap membantu kinerja kepala desa. Harus mengubah tingkah laku keseharian, karena Kasun harus sebagai panutan masyarakat.

“Mari kita menoleh kebelakang, karena selama ini kepala dusun Gesing berhenti di tengah perjalanan. Semoga saudara harus menjadi sampai usia 60 tahun”. Katanya.

Kapolsek Benjeng AKP Soleh Lulman Hadi SH dalam arahannya untuk menjadi perngkat desa haruslah mempunyai jiwa yang sabar dan tawakal. Karena untuk menjadi Kasun tidaklah muda, karena sebagai bapak di dusun.

Segalah tingkah laku harus dirubah kerena sekecil apapun kesalahan atau pelanggaran itu semua dinilai masyarakat.

Tinggalkan pola lama yang kurang terpuji, dan setelah dilantik menuju pola baru.

Sedangkan Camat Benjeng Suryo Wibowo SH dalam arahannya menitip pesan bahwa untuk menjadi perangkat desa adalah berat karena sebagai abdi masyarakat. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Masih kata Camat saya kalau dikampung adalah warga saudara untuk itu mari kepala dusun, dan perangkat lain kita jadikan desa Kalipadang menjadi ya g lebih baik. Sudah saatnya desa Kalipadang untuk berionovasi. Karena Kadesnya yang muda semangatnya membara.

“Mari kita bersama sama Kepala desa, perangkat dan para kasun untuk melakukan inovasi dalam segala bidang”. Harapnya.

Sementara Kapten Inf Akmad Salami mengucapkan selamat kepada Kasun Gesing yang baru saja dilantik. Saya mengingatkan di masa Pandemi Covid marilah secara bersama-sama untuk memerangi Covid – 19. Karena sampai saat ini belum ada vaksinnya untuk itu dengan cara mematuhi peotokel kesehatan kita dapat mengurangi sebaran Covid -19.

“Untuk itu marilah bersama sama rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak jika terjadi kerumunan, dan pakai masker, tolong hal ini disebarkan kepada masarakat”, pinta Danramil. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close