Peristiwa

Danlanal Semarang Tebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Nila

Teks foto : Danlanal Semarang Tebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Nila

SEMARANG, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P., bersama Forkopimda Kabupaten Kendal melaksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 bertempat di Dusun Simbang, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Kegiatan ini sekaligus menyaksikan Puncak Acara Ketahanan Pangan Tahun 2023 secara Virtual dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin yang mengangkat tema ” Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” di laksanakan secara serentak oleh satuan jajaran TNI di 384 titik/lokasi. Rabu (1/11/2023)

Dalam sambutannya Komandan Lanal Semarang menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada prajurit Pangkalan TNI AL Semarang yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal serta masyarakat Dusun Simbang yang sudah mendukung pelaksanaan penaburan benih ikan Nila sebanyak 10.000 ekor dapat berjalan dengan lancar, di harapkan dengan di pilihnya lokasi Taman Wisata Segeblek ini, dapat mengundang para Wisatawan untuk berkunjung dan memanfaatkan hasil budidaya ikan sebagai menu hidangan kuliner.

Sebagai acara tambahan di laksanakan pula sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut kepada masyarakat sekitar oleh Tim Werving serta Penyuluhan Kesehatan Gigi oleh Tim Kesehatan BK Lanal Semarang. Rangkaian acara di akhiri dengan pembagian sembako, foto bersama dan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Kendal Ir. Sugiono, M.T., Danramil Boja Kapten Inf Moch. Sarjono, Kapolsek Boja AKP Sarianto, S.H., Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Kendal Ir. Agung Setuawan, M.M., Ka. Disporapar Kab. Kendal Bapak Achmad Ircham Chalid, S.STP., M.H., Kadis Pertanian Kab. Kendal Bapak Pandu Rapriat Rogojati, S.P., Ketua Jalasenastri Cab. 4 Korcab V DJA II, Kepsek SMK Tamansiswa Boja, Kepsek TK. Taman Indria Boja, Kepsek TK. Pertiwi Simbang, Kades Bebengan, RT/RW setempat, Pokdarwis Simbang, Pokdakan Simbang, Poktan Simbang, Sinok dan Kenang Kab. Kendal, Siswa siswi SMAN 1 Boja, SMK Tamansiswa dan TK serta tamu undangan lainnya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close