Peristiwa

Kirab Sedekah Bumi Dusun Pengampon Desa Setro Dengan Tema “Pelestarian Budaya Dan Silahturahmi”

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kirab Budaya Sedekah Bumi yang dilaksanakan oleh warga Dusun Pengampon Desa Setro berlangsung ramai dan meriah, masyarakat begitu antusias dan bersemangat mengikuti kirab tersebut yang ditempatkan di balai Dusun Pengampon Desa Setro Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Minggu, 22/10/2023.

Berbagai macam bentuk Ogoh-ogoh dan tumpeng yang berisikan beraneka macam hasil bumi di bawah arak arakan keliling Dusun dengan diiringi oleh warga dengan mengenakan berbagai macam kostum membuat kirab menjadi sangat meriah.

Ketua panitia sedekah bumi dusun pengampon Arifin dalam sambutannya secara singkat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dusun dengan yang sudah berpartisipasi dalam acara sedekah bumi ini baik dari segi materi maupun tenaga sehingga kegiatan tradisi budaya sedekah bumi dusun pengampon tahun 2023 kali ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara Kepala Desa (Kades) Setro Ahmad Saiful dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yg sudah menguras tenaga dan pikirannya untuk mensukseskan kegiatan sedekah bumi ini serta kepada seluruh warga yang sudah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan sedekah bumi semoga mendapat ridho Allah SWT, ucapnya

“Dalam sedekah bumi kali ini kita semua mengambil tema pelestarian prastisi budaya dan silaturahmi, untuk itu marilah kita bersama sama untuk terus menjaga dan melestarikan tradisi budaya warisan para leluhur kita ini,” ajak kades Ahmad Saiful kepada masyarakat.

Achmad Saiful juga menjelaskan bahwasanya dengan adanya sedekah bumi ini kita didik untuk bersabar, dididik untuk hidup guyup, rukun dan saling berbagi gotong royong, jelasnya

“Semoga dengan adanya sedekah bumi ini yang setiap tahun diadakan, seluruh warga masyarakat dusun Pengampon semakin guyup dan rukun dan mudah mudahan apa yang kita lakukan ini mendapatkan ridho dari Allah swt,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan sedekah bumi dusun pengampon, Kepala Desa (Kades) Setro Ahmad Saiful beserta seluruh jajarannya, wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan, BPD, LPMD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan sedekah bumi dusun Pengampon pada malam harinya juga akan di meriahkan dengan pagelaran Ludruk Citra Baru dari kota Surabaya (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close