Peristiwa

Kepedulian Babinsa Balongpanggang, Kunjungi Langsung Kandang Sapi Ternak Warganya

Teks foto : koramil Balongoanggang Babinsa Sertu Purwanto kunjungi kandang sapi milik Bakri

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Usaha peternakan sapi merupakan jenis usaha yang cukup menjanjikan kedepannya. Karena dengan kesabaran dan ketekunan dalam proses pemeliharaan, maka pertumbuhan dan penggemukan sapi ternak akan berlangsung cepat. Secara otomatis akan meningkatkan nilai jual sapi.

Sebagai bentuk kepedulian untuk mengembangkan usaha peternakan sapi, milik H, Bakri desa Kedungpring, Balongpanggang , Kab. Gresik. Senin (23/10/2023).

Babinsa Sertu Purwanto mengungkapkan bahwa usaha peternakan sapi Pak Bakri sudah cukup besar. Tinggal cara untuk mempercepat proses penggemukan dan upaya pemeliharaan kesehatan sapi ternak. Dengan kondisi sapi yang sehat, proses penggemukan akan lebih mudah.

“Agar lebih terjamin pertumbuhan sapi ternak yang sehat, baiknya Pak Bakri mengambil langkah untuk penyuntikan vitamin maupun vaksin,” saran Sertu Purwanto.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan kandang. Termasuk tempat menaruh pakan, tempat penyimpanan pakan, maupun pembersihan kotoran sapi juga harus dilakukan secara intensif. Agar tempat bersandar sapi tetap dalam kondisi yang bersih dan kering.

“Tetap diperhatikan kondisi kandang dengan baik, agar nafsu makan sapi terjaga,” pungkas Sertu Purwanto. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close