Peristiwa

Ingin Petani Sejahtera, Pemdes Dadapkuning Gelar Sosialisasi Penyuluhan Pertanian

Teks foto : Pemdes Dadapkuning Gelar Sosialisasi Penyuluhan Pertanian

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintahan Desa Dadapkuning bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) menggelar Sosialisasi Penyuluhan Pertanian Anggaran Dana Desa (ADD) yang di laksanakan di Pendopo Balai Desa Dadapkuning Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Selasa, 31/10/2023. Pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Dadapkuning H. Saikun, Babinkamtibmas, Ketua Gapoktan Dadapkuning H. Suwarto, Dinas pertanian Kecamatan Cerme, Sriyono, dan diikuti oleh para petani Warga masyarakat Desa Dadapkuning.

Kades Dadapkuning saat membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan kepada seluruh undangan agar bisa mengikuti sosialisasi ini dengan baik agar nantinya bisa diterapkan saat bertani atau bercocok tanam.

“Ikuti dan dengarkan dengan baik apapun yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber, setelah itu tanyakan apa yang menjadi unek-unek kalian baik tentang bibit maupun pupuk serta cara bertani secara modern mengikuti perkembangan zaman”, ujar Kades H. Saikun.

H. Saikun juga mengatakan bahwa pemerintahan Desa Dadapkuning akan selalu memikirkan dan selalu berupaya memenuhi apa yang dibutuhkan para petani baik bibit, pupuk maupun alat karena para petani di Desa Dadapkuning harus sejahtera, tidak hanya petani saja tapi seluruh warga masyarakat Desa Dadapkuning harus bisa hidup sejahtera, ungkapnya.

Sementara Ketua Gapoktan Desa Dadapkuning H. Suwanto dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak kades Dadapkuning yang selalu mendukung apapun yang dibutuhkan para petani, ucapnya.

“Berkat pak kades yang masih mau memikirkan nasib para petani didesa Dadapkuning ini, para petani tidak pernah kesulitan baik pupuk maupun kebutuhan yang lainnya, untuk itu kita semua patut bersyukur” pungkasnya.

Usai dibuka oleh Kades kegiatan sosialisasi pun di mulai oleh Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Dinas pertanian Kecamatan Cerme Sriyono dengan memaparkan tentang pupuk organik dan non organik. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close