Peristiwa

Babinsa Selalu Dekat Dengan Warga Di Wilayah Binaan

Teks foto : Babinsa Desa Wedoroanom Koramil 0817-01/Driyorejo Sertu Khalit Hidayat saat komsos

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa adalah aparat kewilayahan yang menjadi ujung tombak satuan Teritorial. Babinsa dituntut bisa bisa menjalin komunikasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, tak terkecuali pemuda dan juga anak-anak. Hal ini ditunjukkan oleh Babinsa Desa Wedoroanom Koramil 0817-01/Driyorejo Sertu Khalit Hidayat, dimana dirinya terlihat sangat akrab dengan warga masyarakat dan juga anak-anak saat melaksanakan Komsos ke wilayah binaan. Kamis(26/10/2023).

Menurut Babinsa Sertu Khalit Hidayat mengatakan menjalin keakraban ini bertujuan untuk memberikan contoh akan indahnya kebersamaan antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan sampai anak-anak.

“Sebagai Babinsa kami harus bisa menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan, kami akan berusaha untuk selalu ada bersama warga, baik dari kalang tua, muda bahkan anak-anak,”ungkapnya..

Lebih lanjut, disela-sela memantau wilayah kami selalu sempatkan bermain bersama anak-anak di Desa binaan, hal ini selain menambah keakraban juga bisa memberikan motifasi serta dukungan bagi anak-anak agar dapat belajar tentang nilai-nilai nasionalisme,”tambahnya.

“Kami senang bisa bermain bersama dengan anak-anak disini, saya dan rekan-rekan yang lain bisa lebih dekat dan merakyat akrab dengan masyarakat, selain kami bisa bermain dan mengajar anak-anak, kami juga bisa tau tentang metode pembinaan dengan mengetahui permasalahan yang ada pada masyarakat binaan.”pungkas Babinsa.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close