Hukum dan Keamanan

37 Perwira TNI AL Selesai Ikuti Dikspespa Teknik dan Hukum

Teks foto : 37 Perwira TNI AL Selesai Ikuti Dikspespa Teknik dan Hukum

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief memimpin upacara penutupan pendidikan (Tupdik) kepada 37 Perwira TNI AL yang telah selesai melaksanakan Pendidikan Spesialis (Dikspespa) Korps Teknik sebanyak 33 orang dan Dikspespa Hukum sebanyak 4 orang, bertempat di Joglo Mako Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (18/10/2023).

Dalam amanatnya, Laksma Taufik Arief selaku Komandan Kodikdukum mengucapkan selamat atas keberhasilan para Perwira yang telah menyelesaikan pendidikan ini dengan harapan apa yang telah diterima dan dipelajari selama 5 bulan dapat dipahami secara utuh, tidak saja pada saat mengikuti pendidikan, namun bekal tersebut diharapkan dapat diterapkan di tempat penugasan sesuai bidang masing-masing.

“Sebagai Lembaga Pendidikan yang dituntut mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) personil TNI Angkatan Laut yang profesional modern dan tangguh, maka siswa Kodiklatal harus mampu menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memenuhi persyaratan, pada aspek sikap mental atau kejuangan akademis dan keselamatan jasmani yang memiliki kompetensi sesuai standar dipersyaratkan sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan,” kata Dankodikdukum

Lebih jauh Dankodikdukum mengatakan bahwa diharapkan para siswa yang telah mengikuti Dikspespa Teknik memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang pemeliharaan dan perbaikan serta dukungan logistik alutsista dan keterampilan teknis di bidang fasilitas pangkalan, dengan tujuan dapat melaksanakan perencanaan, pengoperasian, pemeliharaan organik serta pengawasan platform alutsista, dan lainnya.

Sedangkan kepada Perwira TNI AL Korps Hukum, Dankodikdukum mengharapkan para Perwira memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang hukum dan perundang-undangan dengan tujuan dapat menyelesaikan perkara tindak pidana tertentu di laut, menerapkan hukum di daerah operasi militer, memberikan pertimbangan saran bantuan dan penyuluhan hukum serta menyusun konsep perundang-undangan perjanjian dan kontrak.

“Tunjukkan kualitas pribadi dengan memberikan kontribusi positif pada satuan pengguna sehingga pendidikan ini benar-benar berhasil menempa para Perwira TNI AL yang bermoral, profesional, dan berani. Karena hanya Perwira yang memiliki kualitas tinggi sajalah yang berhak mendapatkan peluang untuk mengembangkan karier di masa mendatang,”tegas Dankodikdikum saat melepas para Perwira Dikspespa Teknik dan Hukum TA. 2023. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close