Peristiwa

Rangkaian Bersih Desa Pemdes Bacem Blitar Gelar Senam Kreasi

Teks foto : Pemdes Bacem Blitar Gelar Senam Kreasi

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar menggelar kegiatan senam kreasi bersama masyarakat dan pembukaan Bazar UMKM.

Hal ini dilakukan dalam rangka Bersih Desa dan untuk menyambut hari jadi Kabupaten Blitar ke-699 juga HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia,

Kegiatan tersebut, digelar di sepanjang jalan depan kantor desa dengan dihadiri 250 orang dan 31 stan UMKM.

Kepala Desa Bacem Selamet mengatakan, kegiatan bersih desa yang bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Blitar ke-699 dan HUT RI ke-78 di Desa Bacem dimulai sejak hari Senin (14/08/2023) hingga sekarang.

Berbagai macam lomba yang diselenggarakan, seperti takmil Qur’an dan dilanjutkan malamnya pengajian.

Dan untuk hari ini, Rabu (15/08/2023) ada senam kreasi dilanjutkan dengan pembukaan Bazar UMKM selama 3 hari dan ditutup dengan do’a bersama dari ummat katolik dan aliran kepercayaan,”kata kades Bacem.

“Untuk menyehatkan masyarakat Desa Bacem ini, ada senam kreasi yang diikuti masyarakat umum di Kecamatan Ponggok dan Kediri.

“Sedangkan Bazar UMKM standnya dari jumlah RT ada 31 stand. Ditambah satu dari PKK, selain itu ada pedagang dari luar desa Bacem,”jelasnya.

Lanjut kades Bacem menambahkan, kegiatan ini juga rutinan setiap tahun. Kebetulan tahun ini bersamaan dengan 1 Muharam (1 Syuro), bersih desa dan HUT RI ke-78.

“Jadi harapan kami ini nanti sebagai titik awal untuk kegiatan rekan-rekan dari karang taruna. Karena, kegiatan ini juga banyak dimotori dari karang taruna,”tegasnya.

Untuk kegiatan perlombaan dan bazar itu semua diserahkan kepada di karang taruna. Seperti lomba baris tanggal 20 dan lomba sepak bola minisocer memakai daster.

Lomba itu sudah berlangsung sejak tanggal 6-10, termasuk stand ini nanti juga dilombakan kreasi stand dan jajanannya,”imbuhnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close