Peristiwa

Memperlancar Akses Jalan, TNI Candipuro Bersama Warga Lakukan Pengerasan Jalan Dusun

Teks foto : TNI Candipuro Bersama Warga Lakukan Pengerasan Jalan Dusun

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Keterlibatan Babinsa dalam membantu memajukan pembangunan Desa, merupakan salah satu wujud mengemban tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Jugosari Koramil 0821/12 Candipuro Serka Novi Wahyu Santoso, saat dirinya bersama anggota Koramil membantu warga melakukan pengerasan jalan tepatnya di Dusun Sumber Kajar Desa Jugosari, Kec. Candipuro Kab.Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/4/ 2022).

Novi mengatakan, bahwa kegiatan membantu masyarakat dalam melakukan pengerasan jalan tersebut, untuk memperlancar transportasi akses jalan warga petani agar dapat dilalui dengan normal.

“Upaya kami ini, dalam membantu warga melakukan pengerasan jalan, tidak lain untuk menunjang kelancaran transportasi jalan yang mana sebelumnya jalan terlihat becek kini sudah bisa dilalui,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari Mahmudi mengungkapkan, bahwa dilaksanakannya pengerasan jalan dusun ini, disamping sebagai transportasi penghubung antar RW, juga merupakan akses jalan warga para petani menuju area pertanian.

Dengan dilakukannya pengerasan bermanfaat untuk kerapian jalan dan menghindari genangan air akibat turunnya hujan.

“Terima kasih kepada Babinsa TNI Candipuro yang sudah membantu dan mendukung serta mensupport warga kami, dalam bergotong royong melaksanakan pengerasan jalan ini, sehingga jalan cepat dilalui,” Imbuhnya. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close