Peristiwa

Dusun Wahas Kedatangan Tim Juri Kecamatan Dalam Penilaian Lomba Kebersihan, Di Sambut Tarian Irian

Teks foto : Giat lomba dusun wahas, desa Wahas, kecamatan Balongpanggang, Gresik.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Penyambutan yang meriah dan penuh semangat disuguhkan oleh warga Dusun Wahas, Desa Wahas saat rombongan tim Juri Penilaian Lomba Lingkungan se Kecamatan Balongpanggang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023 Selasa (15/8/2023) pagi.

Kemeriahan acara dimulai dengan Tarian Irian yang dipersembahkan oleh ibu ibu PKK Dusun setempat.

Salah satu warga Murni menuturkan selamat datang kepada rombongan Tim Penilai dan memberikan semangat kepada peserta yang mengikuti lomba. Tak ketinggalan, Tim Penilai dari Kecamatan juga memberikan sambutan dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat warga Dusun Wahas dalam mengikuti lomba. Kata Murni.

Acara ini digelar untuk memacu kepala dusun untuk menggiatkan kerja bakti dan bergotong royong untuk membersihkan lingkungan dusun. Dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan yang sudah dilaksanakan di Gasebo. Katanya.

Sementara itu Kasriyanto mengaku sangat terkesan dengan kampung ini, karena persiapannya yang maksimal.

Perlu di ketahui dalam penilaian ini di laksanakan tiga hari, di hari pertama meliputi Desa Mojogede, Kesungsumber, Babatan, Pacuh, Tenggor, Dohoagung, Pinggir, Klotok, Ngasin dan Desa Ganggang.

Di sesi kedua meliputi Desa Balongpanggang, Kedungpring, Pucung, Karangsemanding, Banjaragung, Wotansari, Sekarputih, Wonorejo, Wahas dan Desa Bandungsekaran.

Dan di sesi ketiga Desa Dapet, Tanah Landean, Ngampel, Brangkal dan Desa Jombangdelik. Katanya.

Kepala desa Wahas H. Maskur kepada media mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Panitia Kecamatan ini.

Karena sebelumnya pemdes Wahas sudah mengadakan lomba kebersihan tingkat RT.

“Untuk itu tinggal melanjutkan saja, jika ada lomba tingkat kecamatan”, tuturnya.

Ia menambakan bahwa mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat, khususnya Kasun Wahas dan masyarakat dusun Wahas yang mampu dan mau mewakili desa Wahas dalam lomba ini.

“Harapan kedepan bisa mengikuti lomba tingkat kabupaten”. Pinta h. Maskur. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close