Peristiwa

Rem Blong, Truk Muatan Batu Bara Seruduk Tiga Warung, Satu Orang Mati

Teks foto : truck rem blong, tewaskan 1 orang dan serudug 3 warung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Satu unit dump truk bermuatan batu bara mengalami rem blong di ruas Jalan Raya Desa/Kecamatam Bungah, Rabu (10/3/2021). Akibatnya, truk menyasak tiga buah warung hingga roboh dan satu orang meninggal dunia seketika.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengungkapkan, insiden maut itu terjadi sekitar jam 03.30 wib. Dump truk L 9842 UA yang dikemudikan Prastowo (26) warga RT 7 RW 1 Desa Kalimati, Kecamatan Tarik Sidoarjo melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) yang berkontur turunan, rem truk tidak berfungsi alias blong. “Karena tidak bisa menguasai stir, sopir truk langsung banting stir ke kanan dan menyeduruk tiga warung hingga roboh. Truk pun terbalik dan muatan batu baranya tumpah di area lapangan pertigaan Bungah itu,” ujar AKP Sujiran.

Selain warung, truk juga menabrak salah seorang penjaga warung Khotijah (59) warga setempat hingga meninggal dunia. Butuh waktu beberapa jam untuk mengevakuasi jasad korban karena terjepit badan truk dan reruntuhan warung.

“Dalam insiden ini satu orang meninggal dunia dan tiga warung roboh. Kami imbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, selalu pastikan kendaraan dalam kondisi prima,” pungkas perwira menengah dengan tiga balok di pundak itu. (Adit/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close