Peristiwa

Pesantren Al Miftah Bungah: 21 Santri Juara Pencak Silat di Gresik dan Jombang

Tf : Pesantren Al Miftah Bungah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pondok Pesantren Modern Al Miftah Mojopuro Wetan Bungah memang layak menyandang predikat Sekolahnya Para Juara. Betapa tidak, sebanyak 21 Santri Pesantren yang diasuh KH. Muhammad Zainuri ini berhasil menyabet prestasi gemilang di Kejuaraan Pencak Silat, baik even yang digelar di Gresik maupun di Kabupaten Jombang.

Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Miftah Mojopuro Wetan Bungah KH. Muhammad Zainuri mengatakan, Alhamdulillah, Pesantren terbanyak meraih juara adalah Pondok Pesantren Al Miftah. Sebanyak 21 Santri berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Pencak Silat di dua even, yakni di Kota Santri Gresik dan di Kabupaten Jombang Kota Beriman.

“Tak hanya Pencak Silat, Santri Pesantren Al Miftah juga Juara Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa China Tingkat Jawa Timur. Alhamdulillah, kesuksesan para santri dalam meraih prestasi tidak hanya mengharumkan nama Pesantren, namun juga menjadi kebanggaan orang tua santri. Tunggu apa lagi,
Ayo Buruan Mondok & Sekolah di Pesantren Modern Al Miftah,” ajak Kyai Muda yang akrab disapa Gus Zein ini, Senin (15/1/2024).

Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Dr. KH. Moh. Ersat, M.HI didampingi Kasi Pendma (Pendidikan Madrasah) Dra. Hj. Masfufah, M.Pd mengucapkan Selamat dan Sukses atas capaian prestasi para santri Pondok Pesantren Modern Al Miftah. 

“Semoga prestasi yang diraih para santrinya KH Muhammad Zainuri ini menjadi motivasi bagi Pesantren ataupun Lembaga Pendidikan lainnya yang berada di bawah naungan Kemenag Gresik untuk berlomba berpacu dalam meraih prestasi,” tandasnya.  (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close