Peristiwa

Proyek Jalan Kabupaten 4,9 Milyar Disorot, DPUPR Panggil Kontraktor Dan Konsultan Pengawas

Teks foto : pekerjaan proyek

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – LSM PIAR Kabupaten Sampang Pulau Madura menyoroti kegiatan proyek jalan Kabupaten diruas Pangilen – Panggung.

Disorotnya kegiatan proyek itu karna ditengarai awal pekerjaan sudah menyimpang dari rencana anggaran belanja (RAB) sehingga kondisinya tidak bertahan lama.

“Hasil pekerjaan proyek rabat beton di ruas jalan panggung _ pangilen sangat disayangkan,proyek senilai 4,9 M sudah mulai rusak / pecah karna di indikasi tidak sesuai RAB ” ucap Direktur LSM PIAR.

Menurutnya,rusaknya kegiatan itu bentuk kelalaian konsultan pengawas yang bekerja secara tidak profesional. Atau mungkin ada kemupakatan jahat antara kontraktor dengan konsultan pengawas.

Namun pihaknya juga berharap kepala dinas PUPR kabupaten Sampang harus tegas menekan Ppk / pptk.Agar nantinya proses perbaikan mengikuti tekhnis pekerjaan yang sesuai dengan kontruksi sehingga hasil proses perbaikan sesuai dengan harapan bersama.

“Akan kami kawal mega proyek itu,karna jalan itu akses menuju salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) dan jalan itu sering di lewati oleh guru / tenaga pendidik ” ucap Hamid akrab di sapa memungkasi.

Moh Zis kepala dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang mengatakan sudah melakukan pemanggilan.

“Kontraktor dan Konsultan pengawas sudah di panggil beberapa hari yang lalu ” ucap Moh Zis via Whast App (WA) Senin (03/07/2023) ringkas.

Bahkan Moh Zis juga meiyakan bahwasanya kerusakan proyek di ruas Panggung – Pangilen murni kesalahan kontraktor dan lemahnya konsultan pengawas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close