Politik

ANHA Sambangi Temu Kader Di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas

Teks foto : Anha Bersama Kader di desa Kedanyang, Kebomas, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim, S.Pi, M.Si yang akrab disapa Anha, Minggu (30/7/2023) menggelar Sambung Rasa dan Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Desa Kedanyang dan Prambangan di Perum Green Prambangan. Acaranya berupa Dialog dan Diskusi langsung Eksekusi !


Ada filosofi “Ing Madya Mangun Karso”. Memimpin dari tengah. Jika posisi pemimpin di tengah, ia bisa mendorong pasukan agar lari atau melompat ke depan. Juga sekaligus menyeret pasukan yang lambat tertinggal di belakang.

Artinya hari ini, jika progres ingin hadir cepat, seorang Pemimpin harus banyak berada di lapangan, tidak melulu duduk manis di belakang meja dan itu ditunjukan Anha ketilka berdiskusi dengan masyarakat di dua desa.

Dengan cara itu sistem akan lebih cepat membaik, karena pemimpin dipersepsi selalu berada di tengah pasukan. Pasukan merasa selalu diawasi. Pasukan termotivasi.

Karenanya, pemimpin juga harus berani melawan arus jika keputusan publiknya yang sudah memenuhi asas etika keadilan dan hukum masih juga diprotes mayoritas publik yang emosional.

Karenanya pemimpin yang kalah determinasi akan selalu terjebak dalam populisme mayoritas. Karena sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang ADIL DAN BERANI!

Pemimpin hari ini diharapkan memiliki kedekatan emosional dengan rakyat. Untuk budaya timur yang menghargai silaturahim, kehadiran emosional pemimpin sangatlah diapresiasi. Namun kepemimpinan yang disukai hari ini tetaplah kepemimpinan yang menyentuh hati rakyat. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close