Politik

Deklarasi pasangan NIAT Dihadiri Ribuan Kader Partai Nasdem

Deklarasi Pasangan NIAT Gresik

Teks  Foto : Pasangan NIAT Ditengah Ribuan Kader Partai Nasdem

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Ribuan kader partai Nasdem berkumpul menghadiri deklarasi NIAT dan Penyerahan SK Dukungan Partai yang di helat di rumah Ketua Partai Nasdem di Jl raya Veteran, kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik
Minggu (19/7), sore.

Acara ini dihadiri Ketua Bidang Politik DPP Nasdem Suyoto, Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, Anggota DPR RI Ainur Rohman, Anggota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan), dan Anggota DPRD Gresik Fraksi Nasdem.

Deklarasi dukungan Nasdem Gresik terhadap Gus Yani dan Bu Min ini sekaligus menjadi momen penyerahan rekomendasi dari DPP Nasdem.

Sebelum diserahkan, rekomendasi bernomor 075/Kpts/DPP-Nasdem/Vl/2020 itu terlebih dahulu dibacakan oleh Ainur Rohman. Intinya, DPP merekom pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah berdasarkan usulan DPD dan DPW Nasdem.

“Rekom ini sah, legal, bermaterai ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekretaris Johnny G. Plate pada 25 Juni 2020. Dengan demikian, pasangan Niat sah membawa gerbong Nasdem Gresik yang memiliki 5 kursi untuk maju di Pilbup Gresik 2020,” ujar Ainur Rohman.

Pada kesempatan ini juga dibacakan ikrar dukungan terhadap pasangan Niat yang dipimpin Gus Iwan.

Sementara Gus Yani dalam sambutannya mengaku terharu atas dukungan Nasdem yang begitu besar kepada dirinya dan Bu Min. “Kami merasa terharu, sebab diberikan kepercayaan luar biasa oleh Nasdem. Mudah-mudahan saya bisa amanah,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gus Yani menyitir pernyataan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahwa membangun suatu daerah bukan hanya sekadar membangun infrastruktur. Namun, harus diimbangi dengan membangun perekonomian yang baik dan kuat untuk jembatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Makanya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas pasangan Niat, selain kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur,” katanya.

Menurut Gus Yani, angka kemiskinan, dan pengangguran di Kabupaten Gresik masih tinggi. Padahal, potensi yang dimiliki Gresik untuk mensejahterahkan masyarakat sangat melimpah.

“Lima tahun ke depan Gresik harus ada perubahan. Mudah-mudahan ikhtiar Niat dan kita semua ini diijabahi Allah. Saya minta bantuan doa agar Menuju Perubahan Gresik Baru cepat terwujud,” pungkasnya.

Sementara Bu Min, memaparkan beberapa program yang akan diwujudkan apabila terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik. Antara lain pemberdayaan masyarakat berakhlaqul karimah. “Kami berharap ikhtiar Niat bisa terwujud,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar menjelaskan keputusan Nasdem mengusung Gus Yani dan Bu Min di Pilbup Gresik 2020 berdasarkan masukan dari para kiai.

“Nasdem memiliki jargon manut kiai. Makanya partai Nasdem sangat menghormati dan patuh dengan keputusan kiai yang mengusung pasangan NIAT,” katanya.

“Pasangan NIAT saya yakin bisa Sidik, Amanah, Tablig, dan Fathonah,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close