Peristiwa

Jum’at Curhat Special Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 AKBP Siswantoro Santuni Anak Yatim Dan Bagikan Sembako

Teks foto : kegiatan Jum’at Curhat

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH beserta PJU Polres Sampang kembali melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat Spesial” dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Giatan “Jum’at Curhat Spesial” bertempat di rumah H. Syaiful Islam selaku tokoh masyarakat Desa Pacanggaan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Jum’at (23/06/2023) sekira pukul 09.45 WIB.

Sebelum acara dimulai,AKBP Siswantoro didampingi PJU Polres Sampang dan Forkopimcam Pangarengan terlebih dulu melaksanakan giat bhakti sosial dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat di halaman Masjid Al-Falah Desa Pacanggaan.

Tidak hanya masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih,Masjid Al-Falah, Yayasan Sosial Mabarro Dan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Raudlatulqom dan Yayasan Pendidikan Taman Kanak-Kanak PKK Bina Ana Prasa jiga mendapatkan bantuan air bersih.

Bahkan,eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim ini juga membagikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sampang terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan orang lain.

Kapolres Sampang saat memberikan sambutan berharap kepada perangkat Desa Pacanggaan, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat, bisa menyampaikan curahan hati masyarakat terkait baik saran dan masukkan terkait hal apapun dalam pelayanan Kepolisian Polres Sampang kepada masyarakat agar lebih baik kedepannya.

“Giat Jum’at Curhat dirinya bisa mendengarkan secara langsung permasalahan masyarakat di desa.AKBP Siswantoro berharap kepada seluruh peserta untuk tidak sungkan dan ragu menyampaikan hal apapun yang terjadi di masyarakat baik masalah Kamtibmas maupun masalahah lainnya ” harapnya.

AKBP Siswantoro juga mengingatkan pada tahun 2024 akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu dan Pilkada serentak.Kapolres Sampang berharap kepada seluruh peserta Jum’at Curhat Special untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar warga agar pelaksanaan berjalan aman, damai serta kondusif.

“Para tokoh yang hadir bisa menjadi cooling system dilingkungan masing-masing agar tidak terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan menjelang, sesaat dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 ” pintanya.

AKBP Siswantoro juga mengapresiasi Forkopimcam Pangarengan yang telah membina Satkamling di wilayahnya sehingga bisa menjadi juara 1 tingkat Polres Sampang sehingga mewakili lomba Satkamling dalam Hari Bhayangkara ke-77 di tingkat Polda Jatim.

Terkait keberadaan Polisi RW di masyarakat, AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa dari 123 Polisi RW yang di bentuk Polres Sampang kini sudah bertambah menjadi 400 Polisi RW karena dinilai sangat efektif dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas di wilayah terkecil tingkat desa.

“Program Polisi RW yaitu menciptakan Harkamtibmas aman kondusif, mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan sampai tingkat bawah ” terang Kapolres.

Sementara itu,di hadapan seluruh peserta Jum’at Curhat Spesial khususnya masyarakat tidak mampu dan anak-anak yatim, H. Syaiful Islam meminta untuk mendoakan Kapolres Sampang

“Semoga AKBP Siswantoro S.IK, MH bisa menjabat Kapolres Sampang sampai 2 (dua) tahun kedepan ” tutur Aba Syaiful memungkasi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close