Peristiwa

Dinas pengairan dan GHIPPA kerja bakti pembersihan sedimen

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM –
Sebagai upaya peningkatan SDM dalam pengelolahan dan pengembangan sumber daya air. Dinas pekerjaan umum pengairan Kabupaten Banyuwangi.

melakukan sosialisasi pembinaan kepada Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) di wilayah Kecamatan Pesanggaran 06/06/2024

Dalam kegiatan tersebut semenjak pagi Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo juga ikut serta membersamai anggota GHIPPA kendati harus menempuh jarak 2 jam lima belas menit dari kantor dinas pengairan.

Namun hal itu tidak menjadi permasalahan berarti. karena sudah menjadi tanggung jawababnya untuk memastikan ketersedian air bagi masyarakat terlebih bagi petani dengan sejuta kemanfatan.

Kedepan, Guntur berharap khususnya kepada masyarakat petani mampu berperan aktif kepada pengelolan, pemenfaatan dan rehabilitasi air irigrasi

“Kedepan GHIPPA harus bisa mandiri dan berperan aktif, handal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya”, ujar guntur

Selain melakukan pembinaan Dinas PU pengairan juga melakukan survei pemeliharaan yang dilakukan pembersihan saluran air, perbaikkan insfrastruktur dan optimalisasi kontrol air

Untuk menjaga keguyupan dan kerukunan GHIPPA. Dinas pengairan juga melakukan kerja bakti pembersihan sedimen. Dan nampak sekali keakraban Kepala dinas PU Pengairan bersama sejumlah masyarkat yang hadir.

Kegiatan tersebut diharapkan selain menumbuhkan kerukunan juga sebagai upaya mendukung pertanian yang baik dan berkualitas.

“Kita bersama sama menjaga sumber daya air kita agar nantinya menjadi kemanfaatan yang baik dan bermanfaat karena setetes air melukiskan sejarah”, tambahnya. (ian,dod)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close